Sunday, August 22, 2010

sanlat

20-22 agustus kemaren aku ada penantren kilat dari sekolah di Taman Mini (TAMAN MINI loh, bukan puncak) tepatnya di desa wisata. kalo gak tau desa wisata itu yang mana, pokoknya ini ada di sebelahnya museum komodo, di depannya istana anak-anak. acara ini WAJIB dan MAHAL. ah sial. aku kan jadi orang gak ada relijius-relijiusnya sama sekali, eh diwajibkan ikut acara begituan. mau gak mau ikutlah.
ternyata acara ini adalah acara turun temurun di 81. anak kelas 10 wajib ikut sanlat pas bulan puasa. kalo yang tahun kemaren sih tempatnya sama. gak tau yang kemaren kemarennya lagi gimana kabarnya.
jauh-jauh hari sebelum acara aku nanya sama kak ami sama kak dita, acaranya itu gimana, trus kata mereka itu acaranya mentoring melulu. ngebosenin banget. trus aku denger dari temen-temen yang laen, kalo tempatnya itu panas, banyak nyamuk , dan makanan kelas bawah.
EW.
langsung lesu pas denger kayak gitu.
okelah. berhubung aku gak bisa melarikan diri, jadi aku siap siapin mental aja.

jumat pagi berangkat. oh iya, sekolahku, 81 shs, adalah sekolah yang sepertinya punya motto "tiada hari tanpa belajar!" bayangin aja, mau ada acara ginian bukannya gak usah ada pelajaran malah dikasih 2 jam pelajaran. trus akhirnya aku belajar mtk-agama kan di kelas. dan... gurunya bukan cuma sekedar basa basi masuk ke kelas, tapi bener bener ngajar dan ngerjain soal. oh. bagus.
aaanyway aku cuma bawa satu ransel dan satu tas jinjing buat bawa mukena. simpel. gak kayak yang laen koper, ransel, tas kecil. buseeet gak simpel banget.
hm oke aku memang bisa bawa pakean dikit gitu soalnya bawa baju dikit. untuk 3 hari 2 malam cuman bawa satu celana panjang, satu rok (ew), tiga baju lengen panjang, baju olahraga satu stel, baju tidur satu stel. udah.
dan akhirnya rok dan satu baju lengen panjang gak kepake. aku memang udah biasa kok pake baju bekas pake, alias baju kotor (kopros lu al)

oke, singkat cerita, aku dan teman teman naik bis, trus berangkat ke tmii. coba tebak aku duduk sama siapa? of course with my beloved sistas: lulu dan desti :3
aaaactually perjalanan berangkatnya rada ngebetein juga sih, se-ca-ra di depan aku tepat ada dua orang yang pacaran. mereka sepertinya gak tau kalo anak-anak udah pada enek ngeliat mereka pacaran di kelas, mojok tiap hari, sebenernya annoying banget. tapi kalo merekanya batu, yaudah mau dikata apa lagi?
briefly, waktu udah sampe motelnya itu, ternyata tempatnya.... CAKEP. beneran cakep. bukan 'cakep'. kalo katanya taun kemaren itu pada tidur rame rame di auditorium atau di tempat yang atapnya bocor atau apalah, taun ini tidur di kamar yang gak terlalu lebar, tapi ada 10 tempat tidur. tempat tidur tingkat. jadi total satu kamar bisa diisi 20 anak. udah gitu ada acnya 2 yang gak boong itu dingin baget. trus di tiap kamar ada kamar mandi. nah ini kasiannya. gak tiap kamar sama kamar mandinya. tempatku sih asik asik aja, ada 5 bilik, 3 bershower buat mandi, 2 sisanya kloset. tempatnya terang dan gak bau.
dan malang nasibnya lulu. kamar mandinya gelap, bau, dan pake gayung. tabah.

oke sekarang makanannya. not bad. gak kelas bawahan juga. tapi dibilang superior juga engga. yah standard ke atas dikit lah. gak ada masalah untuk hal ini.

trus bagian acara...
ini.
yah selayaknya pesantren kilat, acaranya pasti dipenuhin sama yang namanya ceramah, berdoa, tadarusan, dan sebagainya. cuman ngenesnya itu, waktu tidur cuma dari jam setengah 11 sampe jam 3. kurang banget!!
dan akhirnya, aku ketiduran melulu pas ceramah subuh. oh iya, sumpah ya waktu itu malu banget waktu ceramah subuhnya pak kartono. aku gak tau dia ngomongin apa. trus aku lier lier eh ketiduran. trus aku kebangun karena ngerasa dicolek, dan ternyata aula auditorium udah sepi!! anak yang laen udah gak ada yang duduk. yang masih di dalem cuman sedikit, itu juga udah di depan pintu mau keluar. malu banget sama kakak kakak rohis yang ngebangunin aku. hwhw -____-

oh iya, selama acara 3 hari 2 malam itu aku cuman mandi 2 kali loh ._. YAAA TAU SENDIRILAH aku kan anak carve, seorang pencinta alam, kudu hemat air, yegak? yaudah begitu alasannya kenapa aku mandinya dikit.

bytheway pasitu gak ada loh acara olah raga -___- mentang mentang puasa kali ya pada males. gak tau apah nih sebagai anak carve aku tiap pulang sekolah kudu push up minimal satu seri? (eyak banggaaaaa)
oke skip aja bagian ini. aku juga gak suka suka amat sama yang namanya push up tapi berhubung tuntutan profesi dan dorongan jiwa untuk memiliki tubuh yang indah (eyaeya) jadi aku ikhlas banget push up tiap hari. asalkan lapangannya gak panas aja.

hm mau cerita tentang apanya lagi ya? oh iya roommate. jadi kan tiap kamar itu dihuni sama 2 kelompok, nah kebetulan aku masuk kelompok 9, trus kamarku isinya kelompok 9 sama kelompok 10.
kelompok 9 (Ruqayah) itu isinya dzikrina x1, putri noviera x2, alya x3, gladys x4, annisa syarifa x5, maudy x6, nabila xKI, putri syarafina x2, sama chika x6. kalo kelompk 10 (Umi Habibah) itu isinya gita x1, deasy x2, cees xAksel (tadinya kan x3 huhu TT) jihan xAksel, annisa zuriama x5, ilmy x6, ucha xKI, shabrina x2, nadiyah x6, sama evita x5. nah mereka mereka ini yang menemaniku selama 3 hari 2 malam ini. yang tadinya gak kenal, jadi kenal. yang tadinya sekedar kenal, jadi akrab, yang tadinya udah akrab, curhat curhatan.

ya udahlah sebegitu aja yang bisa diceritain, berhubung kemarenan tidurnya dikit, aku mau bales dendam tidur yang lama awkay?

cu,
alyacp

No comments:

Post a Comment