welcome

Writing is my favorite way to express everything.

So writing is one of the most important thing to do in my life.


Enjoy.

Saturday, November 20, 2010

sehari bersama keluarga kedua

halo haloooo
maaf ya blog terlupakan buat beberapa saat, sibuk. sumpah.

jadi postingan kali ini aku mau nyeritain berbagai macam tentang carve. wow. ekskul ter-amazing yang pernah aku tau. coba, ada gak ekskul yang senior sama juniornya saling maen tebak tebakan selain carvedium? (dan ditambah juniornya terang terangan ngetawain si kakak seniornya._.) gak ada kan?
nah itu tuh ceritanya waktu hari jumat, kan pulang jam 3, nah ada NF jam setengah 5, trus aku nganterin arin ke ruang sebelahnya ruang guru (entah ruang apa namanya) buat nemenin dia yang baru mau masuk paskib, eh di depan pintu UKS ada anak-anak carve lagi ngumpul. pas itu yang ada kak nunu, kak mila, kak akrima, kak fajar&kak adit (kata kak mila yang ini sepaket hemat), kak dyanti, kak hana, kak andrian, abe, valdi, dan juga yolanda. yaudah aku ikutan aja. lalu cachan yang ujung ujungnya ikutan menggabungkan diri
setelah ngobrol ini-itu beberapa lama, aku mulai ngelontarin joke biar gak krik krik. tebakan ini aku dapet waktu di kelas ada battle antara faiz vs pais: "siapa nama artis Hollywood yang nama belakangnya marga batak?" yang laen langsung diem dan mikir. setelah ujung ujungnya pada bilang nyerah, gak tau, dan apaan sih jawabannya? akhirnya aku jawab: "Arnold Swasiregar :D" sontak pada ketawa semuanya ngakak. trus pas ketawanya udah agak reda, kak mila nyeletuk, "eh maksudnya apaan sih?" jegerr -_- padahal doski dari tadi udah ikutan ketawa loh. tau tau bilang gitu -..-
akhirnya karena kejadian itu, aku terus terusan ngasih tebakan macem itu, dan kak mila selalu bikin yang jayus jadi kocak. oke thanks kk :'D
untuk sisi lain dari kejadian ini, klik di-si-ni

hm itu kemaren ya, nah kalo hari ini, kembali saya menghabiskan waktu bersama carve :D sumfeh ya hari ini jadwal padet abis.
pagi pagi, jam 5 aku udah bangun, soalnya ada pengambilan nilai jam 6. trus jam setengah 6 caw ke velodrume. jam 6 kurang 2 menit nyampe, trus aku langsung masuk lewat gerbang belakang.
...dan belom ada siapapun itu yang make seragam 81 -..-
yaudah aku nongkrong dulu di mobil bentar, trus mendadak ada dua sosok kuplak yang aku kenal muncul lari-larian berdua: Rajiv dan Puti
yaudah aku turun, dan refleks manggil Puti dengan gaya kayak orang ngefans -_- sementara mereka ngelanjutin lari, aku jalan ke pintu depan stadion... dan udah rame. ada si jali, witri (x-3), dan cs, claudia (mantan X-3), dan lain lain (maaf banget tapi sumpah gue lupa siapa aja)
setelah nunggu beberapa lama, akhirnya kami masuk pintu samping dan dimintain bayaran ceban. yaelah numpang loncat doang make bayar. iya banget.
skipskipskip.
pas selese loncat loncatan, aku nelepon kak hana yang katanya mau nyusul ke velodrume. dan setelah aku tunggu berapa lama gak diangkat-angkat tau tau doski nongol di depan mukaku dan bilang "hei kamu! eh, jangan bilang lo nelepon gue?" trus aku nyengir doang.
yaudah aku nungguin kak hana, rara, dan kak fajar&kak adit (sepaket hemat lagi)
habis itu kami ke TJ alias Taman Jahanam yang deket masjid al muhajirin. dari sana kami kami ini langsung caw ke UI. gaul kan anak carve pasarannya UI :) *maunyaaa
ke UI, pertama jogging dari ujung ke ujung ke ujung lagi jalan yang ada di deket asrama mahasiswa UI. an-jir-sum-pah-i-tu-ca-pek-ba-nget.
coba bayangkan, sejauh itu, selalu diingetin kalo gak boleh jalan. mesti lari. kudu joging. kalo gak kuat lari aja pelan pelan. udah gak boleh jalan, gak boleh ninggalin temen temen yang di belakang pula. serba salah~
setelah nyampe ujungnya ujung, katanya gak boleh duduk dulu, yaudah jalan muter muter bentar 5 menitan, trus baru duduk, mesti selonjor, tangannya gak boleh ke belakang, 5 menitan (lagi) kemudian baru boleh minum.
trus di jalan aspal yang sepi itu, kami, para kader kader penerus bangsa dan negara yang memiliki masa depan yang cerah dan berguna bagi nusa dan bangsa (amin) rela tiduran di aspal. rela banget, banget banget. saking capeknya. but actually at that time, i felt a wonderful kinship feeling~
setelah lari larian, aku salat zuhur di musala fakultas teknik UI. setelah selesai, our (real) journey was begin... jeng jeng jeng. masuk ke hutan UI. baru kali itu aku masuk hutan. yah walaupun itu hutan kecil, gitu. hutan UI, tapi tetep aja kan hutan judulnya. banyak pohonannya. gelap pula dalemnya. tanahnya licin juga. dua kali aku kepleset tapi alhamdulillah sih gak sampe jatoh.
selesai merintis hutan, sampai di tanah luas berrumput hijau yang keren, di depannya ada danau yang luas (dan banyak sampahnya, still...) asik buat piknik, dan di sebelahnya ada lambang dan tulisan UNIVERSITAS INDONESIA segede gede gaban.
setelah duduk duduk dan pengarahan beberapa lama, caang kembali dibawa masuk hutan. tes pertama: bikin bifak. apa itu bifak? bifak adalah tempat tinggal kita kalo di gunung atau di hutan untuk sementara, yang terbuat dari ponco alias jas hujan. dengan kata lain bifak adalah tenda.
pertama, kita mesti bikin tenda yang terdiri dari satu ponco dan satu tali pramuka, yang berfungsi buat tempat tidur satu orang. nah di sini aku sekelompok sama manusia bernama abe.
kita bikin, lalu dipresentasiin. sumpah itu bifak jelek abis -..-
abis itu, bikin tenda perkelompok, terdiri dari 3 ponco, dan 3 tali pramuka. aku sekelompok sama goldy dan (kak) terry. dan itu tenda juga gak bisa dibilang bagus *oh-my-god jadi sebenernya siapapun yang bikin tendanya pasti jelek, atau karena ada aku makanya tendanya jadi jelek? entahlah.
setelah itu, kami perkelompok lagi dikasih kasus, buat latihan SAR. dikasih kompas, dan suruh nyari korban di tengah hutan dengan clue koordinat dan bungkus bungkus makanan. yaudah kita muter muterlah di tengah hutan. dan gobloknya aku sama sekali gak bisa make kompas -..-
setelah itu, sampe tengah hutan kita bikin tandu, buat bawa kak fajar yang (ceritanya) patah kaki. jadilah kak terry sama goldy yang ngangkat, aku nyari jalan balik. tebak apa? kita nyasar gara gara aku gak bisa baca kompas -..- akhirnya kita mengandalkan naluri, dan voila! sampe di tempat awal. tapi sayangnya kelompoknya abe udah sampe duluan.
setelah kita main cari carian gitu, balik ke tempat piknik (oh, please, itu seru banget buat piknik) buat evaluasi dan... foto foto. serius. kita kita pada foto di depan tulisan UNIVERSITAS INDONESIA yang segede gede gaban itu. semoga nantinya aku masuk UI (kalo gak keterima UGM) amin.
setelah itu, kita jalan ke stasiun, trus pulang naek kereta ekonomi.
FYI, aku ada LIA jam 3 untuk sesi pertama, dan jam 5 untuk sesi kedua. aku sampe stasiun udah jam setengah 4, jadi aku maksa buat pulang cepet, siapa tau kekejar sesi keduanya.
kita naek kereta ekonomi (yang tiketnya cuma cenggo) trus turun di stasiun tebet. lucunya, kita baru nyadar kalo itu stasiun tebet beberapa lama setelah keretanya berhenti sempurna -..- panik deh turunnya takut keretanya jalan lagi.
habis itu, kita nyarter angkot 44 sampe ke 81 (coba, mana ada angkot 44 nyampe kodam kalo bukan carve?)

dan... jengjengjeng... sampe sekolah udah jam 5 kurang 10. udah deh. cukup. gak usah pake berjuang ke LIA lagi. akhirnya pulang, mandi, dan aku baru perhatiin lenganku yang mengenaskan digigitin nyamuk kebon.

FYI, di kereta dan di angkot aku meluk-meluk handuk kecil sama slayer cc11, tapi sampe sekolah udah gak ada. aduh ilang gimana dong :'(

Saturday, November 6, 2010

Kita VS Mereka

an awsome song, by Superman Is Dead :)

Hey kau yang terluka karna engkau berbeda
Jangan pernah menyerah hancurkan kesedihan
Kita kan bersama, ayo lawan dunia
Injak kesombongan dan keangkuhannya

Kita bukan mereka
Kita bukan anak bangsa sempurna
Kita bukan bangsawan
Nan rupawan, yang harus dihor
Matilah keseragaman, kedangkalan hidup di dunia

Jarum dan tinta, kulit berwarna
Buktikan kubisa, akan kurubah dunia

Hey kau yang terluka karna engkau berbeda
Jangan pernah menyerah hancurkan kesedihan
Kita kan bersama, ayo lawan dunia
Injak kesombongan dan keangkuhannya

Kita slalu ditekan
Dilupakan, tersudut dan terdiam
Orang-orang memuja
Pemikiran sempit nan membosankanku
Ku akan teriak, hingga kaca pecah terserak

Kuangkat gelas, kita nyanyikan
Lagu perlawanan
Kita versus mereka!

Hey kau yang terluka karna engkau berbeda
Jangan pernah menyerah hancurkan kesedihan
Kita kan bersama, ayo lawan dunia
Injak kesombongan dan keangkuhannya

Kenapa kita harus seragam
Mungkinkah kita hidup saling jaga
Walaupun berbeda!

Hey kau yang terluka karna engkau berbeda
Jangan pernah menyerah hancurkan kesedihan
Kita kan bersama, ayo lawan dunia
Injak kesombongan dan keangkuhannya

masalah saya~~

jadi... begini masalahnya
ada manusia di nitrogen bernama puti. nah karena manusia itu adalah manusia yang paling unik di kelas, jadi aku nyelidikin dia terus soalnya pengen tau spesies jenis apa (eh gagitu juga deng, ngapain nyelidikin puti coba? mending nyelidikin kecoa).

pengen tau uniknya gimana?
gini ya, pas mos, kak apip (ketua osis) nanya ke anak anak begini, "adek adek, ada yang namanya salah gak di situ?"
trus seorang anak laki laki berkepala kayak biji salak yang belakangan diketahui namanya puti ngangkat tangan. "kak, kelamin saya salah!"
anjir pas itu juga anak anak pada ngakak. SERIUS ITU LUCU BANGET.
trus ada lagi waktu lagi pelajaran biologi, ngomongin tentang gamet gametan. bu tri bilang, "jadi kalo perempuan gametnya XX, kalo laki laki gametnya XY ya..."
eh tau tau si faiz nyeletuk. "BU KALO PUTI GAMETNYA XYZ!"
(lagi lagi) anak anak ngakak. yang dikatain malah cengar cengir aja.

nah pada suatu hari yang cerah di hari jumat, aku ngeliat dia lagi berjuang ngewarnain batik gambar kuda. yaudah aku menawarkan diri untuk ngebantuin. pas udah duduk, udah megang pensil warna yang ada tulisannya "WARA" aku baru bilang ke puti, "tapi bayar ya... goceng"

oke pembahasan tadi itu gak penting. ketauan matrenya ntar. skip ajalah.

jadi intinya begini. pada suatu hari yang cerah dan berpetir, aku ol fb, dan ngeliat ppnya puti itu... gak usah dideskripsiin, liat aja sendiri yang fotonya dia pake baju spongbop. aku tau tau ngewall dia bilang kalo ppnya itu 'GANTENG' banget. maksudnya itu mau dalam tanda kutip, tapi...
pacarnya si puti mengartikan lain. dia jadi marah marah sama puti. awalnya aku gak ambil pusing, tapi lama lama jadi gak enak juga.
trus aku liat blognya, trus ternyata dia marah beneran :'( huwaaaaaaaa serius deh ini jadi gak enak banget.