welcome

Writing is my favorite way to express everything.

So writing is one of the most important thing to do in my life.


Enjoy.

Friday, December 17, 2010



my new family. how do you think?

aaanyway gambar ini gue sedot dari blognya sista gue http://disahouzuki.blogspot.com/ haha keren kan ^^

Tuesday, December 14, 2010

futsal

acara belajar belajar udah selese. remed remed juga udah kelar. sekarang tinggal asik asikan classmeeting. futsal putri, aku main. sama jaja, tita, cacan, mei.
dari awalnya memang udah salah. karena tadi panas, jadi aku minum sama makan banyak. trus kenyang. dan ternyataaaaaa sebelum kenyangnya ilang pertandingan dimulai. bagus.
dengan perut buncit kembung kekenyangan, aku main futsal. di tengah lapangan. ditonton sama orang banyak. dan.....ada dia.
sumpah ya grogi banget banget banget. sebelumnya kelasku pernah main lawan x6, dan kalah 7-3. awalnya permainan bagus, sempet nyamain kedudukan 3-3. itu sebelum pelatihnya x6 datang. pas si pelatih dateng....jengjengjengjeng. langsung pesta gol.
kalo kali ini, aku nyesel banget. banget. banget.
kali ini aku mainnya nyampah abis. jarang banget dapet bola. gak tau lah, apa aku yang kurang lincah, atau bolanya yang jarang ke daerah gawang lawan (fyi, aku jadi pemain depan). pokoknya aku (kata puti) kayak orang salting di tengah lapangan. sempet di tengah lapangan tadi aku gigit gigit jari (oh ya itu bodoh banget) trus suka ninggalin posisi, lengah sama bola, dan... the worst lirik lirik ke pinggir lapangan. entah perasaan gue doang atau memang tiap gue ngelirik ke sana dia juga ikutan ngelirik. oh man.
bener deh grogi banget. kenapa sih mesti ada dia?

plus. kalo aku nyalahin keadaan gini aku makin bodoh. gak profesional (aku memang masih amatir sih baru 2 kali main -_-) sama sekali.
buat apa sih nyampur nyampurin hal pribadi ke acara kayak ginian? mending kalo bikin tambah semangat, lah ini makin bikin down.
tambah lagi, yang aku curhatin cuma ngerangkul, nepuk nepuk pundak, dan semacemnya. gak ada yang nyemangatin "gak kok, lo maennya lumayan." ya makin sadar deh kalo tadi mainnya jelek banget. pokoknya lain kali, kalo dia nonton, aku gak mau main lagi. gak akan.

akhirnya kalah (lagi) dengan skor 4-2.
aku merasa sangat bersalah. sumpah.

Wednesday, December 8, 2010

sama nitrogen

gilak ya hari ini campur aduk abis.
diawali dari pagi ini, liat nilai bahasa prancis yang cuma... 7,6. ah sial. padahal aku pengennya nilai bahasa aja deh yang nggak remed -_- habis itu remed ya, esai,padahal semalem gak belajar sama sekali. parah.
tadi itu aku bawa cd buat remed ekonomi, yang isinya slid slid powerpoint tentang permintaan-penawaran. nah kelompok aku itu isinya puti, ines, sama lauqhi. slid ines isinya snoopy, punyaku pooh, lauqhi doraemon, dan aku berharap punya puti isinya spongebob. dan ternyata.....cuma 2 gambar dari kartun itu. hh. yaudah terus aku bilang ke puti. nah sama puti diedit lagi itu data. aku udah bilang dari awal, itu cd read-only, gak bisa diedit-edit lagi kalo udah diburn. eh dianya kacang. yaudah.
nah selama kurang lebih 1 setengah jam, dia edit deh tu slid-slid ditambahin background sponbob (sambil direcokin aku dan inne yang pengen buka yutub dan liat videonya jack hanafi)
nah, pas mau dia masukkin lagi ke cd, seperti dugaanku, enggak bisa. rasakan itu. yaudah trus dia cabs entah ke mana. laluuuu waktu kita mau ngumpulin cd, eh ternyata cdnya..... ilang. sumpah ya pas itu aku dan puti panik. soalnya dari tadi yang ngutak-utik cd kan aku sama puti (sebenernya puti doang), trus lauqhi lagi main yu-gi-oh, dan ines lagi di x-1.
karena dicari gak ketemu, akhirnya aku sama puti beli lagi cd di copy center (sebenerny aputi doang, soalnya dia kan yang ngilangin) dan dia beli cd rewrite (yang harganya 3 kali lipat dari cd read only. tapi kan...sumpah itu sayang banget)
nah balik ke kelas, ketemu bima. trus minjem laptopnya doi. trus karena file edited nya udah dihapus, jadi restore dari recycle bin. habis di-restore, dengan lugunya itu file gak tau disimpen di mana. udah disearch lewat bagaimanapun rupa, tetep gak ketemu. akhirnya download lagi dari e-mailku (o-m-g lupa sign out e-mail dari laptopnya bima). sebelum downloadnya selesai... laptopnya mati kehabisan batre.
sum-pah-ya-ma-u-bu-nuh-pu-ti-sa-at-i-tu-ju-ga.

astaga. tobat sekelompok sama puti.

habis itu yang lain pada ngumpulin cd (kalo kelompoknya pray ngumpulin cd kosong -_- ) si puti malah curhat sama bu kristin bilang kalo cdnya ilang trus abis itu file-nya ikut ikutan ilang. hedeh. plis banget deh.
trus waktu di ruang guru ternyata anak x-2 lagi pada ngerubungin nilai bahasa indonesia yang baru aja keluar. dan. ternyata. anak seangkatan remed. aku aja cuma dapet 53. jijik abis.

WHAT THE (piiiiiiiiiip) (piiiiiiiiiiiiiiiip) (piiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip) (piiiip)

usut punya usut, ternyata yang bikin soal pak Zolvi, tapi beliau lagi pelatihan pra-jabatan, dan kunci jawaban baru dibuat hari itu juga sama pak mufid. aduh plis deh. kalo kayak gitu kan kemungkinan gak singkronnya lebih besar. besar banget malah.
aaaaah padahal buat pelajaran ini aku yakin banget sumpah deh sumpah demi apapun. demi kian adanya deh pokoknya. dan sekarang hatiku hancur berkeping-keping *brb nangis di pojokan

yaudah seperti rencana semula, anak anak pada ke kfc. yang lain mau makan ke sana, sementara aku mau mengumpulkan kepingan hatiku yang berserakan.

lupakan

jadi aku ke sana rame rame sama tita, chan, inne, arin, astri, brenda, mutia, rajiv, dan puti (pake baju pramuka dan bawa puti, keliatan kayak anak madrasah ya menggelikan abis) nah sampe di sana, sebel banget aku dicengin sama puti (KENAPA HARUS DIA?!?!?! KENAPA?!?!?! KENAPA GAK YANG LAIN YANG RADA BENERAN DIKIT?!?!?!?!). trus pake difoto-fotoin lagi sama rajiv. apa apaan itu. nanti kalo jadi fitnah gimana (esese alim)
aku habis makan ayam seporsi (trus gak kenyang), beli lagi cream soup, yang lagi lagi gak mengenyangkan, apalagi makannya dicolongin melulu sama puti. apaan banget bocah berasa makanan sendiri, mana makannya berantakan. oh iya gue tau, biasanya kan makan disuapin sama baby-sitternya ya -_-

tobat ya makan sama puti.

di kfc itu ada internet gratis ya, yaudah aku pake aja, aku buka paint, trus aku sama mutia bikin bikin tulisan di paint "PINK" "Puti Imut Nakal Kreatif" "@PutiTheYakuza" "Follow yaccch, :* " dengan bacground warna pink. trus disave di komputer itu. masih untung gak aku bikin wallpaper.

setelah itu aku pulang, jalan kaki -_-

Saturday, November 20, 2010

sehari bersama keluarga kedua

halo haloooo
maaf ya blog terlupakan buat beberapa saat, sibuk. sumpah.

jadi postingan kali ini aku mau nyeritain berbagai macam tentang carve. wow. ekskul ter-amazing yang pernah aku tau. coba, ada gak ekskul yang senior sama juniornya saling maen tebak tebakan selain carvedium? (dan ditambah juniornya terang terangan ngetawain si kakak seniornya._.) gak ada kan?
nah itu tuh ceritanya waktu hari jumat, kan pulang jam 3, nah ada NF jam setengah 5, trus aku nganterin arin ke ruang sebelahnya ruang guru (entah ruang apa namanya) buat nemenin dia yang baru mau masuk paskib, eh di depan pintu UKS ada anak-anak carve lagi ngumpul. pas itu yang ada kak nunu, kak mila, kak akrima, kak fajar&kak adit (kata kak mila yang ini sepaket hemat), kak dyanti, kak hana, kak andrian, abe, valdi, dan juga yolanda. yaudah aku ikutan aja. lalu cachan yang ujung ujungnya ikutan menggabungkan diri
setelah ngobrol ini-itu beberapa lama, aku mulai ngelontarin joke biar gak krik krik. tebakan ini aku dapet waktu di kelas ada battle antara faiz vs pais: "siapa nama artis Hollywood yang nama belakangnya marga batak?" yang laen langsung diem dan mikir. setelah ujung ujungnya pada bilang nyerah, gak tau, dan apaan sih jawabannya? akhirnya aku jawab: "Arnold Swasiregar :D" sontak pada ketawa semuanya ngakak. trus pas ketawanya udah agak reda, kak mila nyeletuk, "eh maksudnya apaan sih?" jegerr -_- padahal doski dari tadi udah ikutan ketawa loh. tau tau bilang gitu -..-
akhirnya karena kejadian itu, aku terus terusan ngasih tebakan macem itu, dan kak mila selalu bikin yang jayus jadi kocak. oke thanks kk :'D
untuk sisi lain dari kejadian ini, klik di-si-ni

hm itu kemaren ya, nah kalo hari ini, kembali saya menghabiskan waktu bersama carve :D sumfeh ya hari ini jadwal padet abis.
pagi pagi, jam 5 aku udah bangun, soalnya ada pengambilan nilai jam 6. trus jam setengah 6 caw ke velodrume. jam 6 kurang 2 menit nyampe, trus aku langsung masuk lewat gerbang belakang.
...dan belom ada siapapun itu yang make seragam 81 -..-
yaudah aku nongkrong dulu di mobil bentar, trus mendadak ada dua sosok kuplak yang aku kenal muncul lari-larian berdua: Rajiv dan Puti
yaudah aku turun, dan refleks manggil Puti dengan gaya kayak orang ngefans -_- sementara mereka ngelanjutin lari, aku jalan ke pintu depan stadion... dan udah rame. ada si jali, witri (x-3), dan cs, claudia (mantan X-3), dan lain lain (maaf banget tapi sumpah gue lupa siapa aja)
setelah nunggu beberapa lama, akhirnya kami masuk pintu samping dan dimintain bayaran ceban. yaelah numpang loncat doang make bayar. iya banget.
skipskipskip.
pas selese loncat loncatan, aku nelepon kak hana yang katanya mau nyusul ke velodrume. dan setelah aku tunggu berapa lama gak diangkat-angkat tau tau doski nongol di depan mukaku dan bilang "hei kamu! eh, jangan bilang lo nelepon gue?" trus aku nyengir doang.
yaudah aku nungguin kak hana, rara, dan kak fajar&kak adit (sepaket hemat lagi)
habis itu kami ke TJ alias Taman Jahanam yang deket masjid al muhajirin. dari sana kami kami ini langsung caw ke UI. gaul kan anak carve pasarannya UI :) *maunyaaa
ke UI, pertama jogging dari ujung ke ujung ke ujung lagi jalan yang ada di deket asrama mahasiswa UI. an-jir-sum-pah-i-tu-ca-pek-ba-nget.
coba bayangkan, sejauh itu, selalu diingetin kalo gak boleh jalan. mesti lari. kudu joging. kalo gak kuat lari aja pelan pelan. udah gak boleh jalan, gak boleh ninggalin temen temen yang di belakang pula. serba salah~
setelah nyampe ujungnya ujung, katanya gak boleh duduk dulu, yaudah jalan muter muter bentar 5 menitan, trus baru duduk, mesti selonjor, tangannya gak boleh ke belakang, 5 menitan (lagi) kemudian baru boleh minum.
trus di jalan aspal yang sepi itu, kami, para kader kader penerus bangsa dan negara yang memiliki masa depan yang cerah dan berguna bagi nusa dan bangsa (amin) rela tiduran di aspal. rela banget, banget banget. saking capeknya. but actually at that time, i felt a wonderful kinship feeling~
setelah lari larian, aku salat zuhur di musala fakultas teknik UI. setelah selesai, our (real) journey was begin... jeng jeng jeng. masuk ke hutan UI. baru kali itu aku masuk hutan. yah walaupun itu hutan kecil, gitu. hutan UI, tapi tetep aja kan hutan judulnya. banyak pohonannya. gelap pula dalemnya. tanahnya licin juga. dua kali aku kepleset tapi alhamdulillah sih gak sampe jatoh.
selesai merintis hutan, sampai di tanah luas berrumput hijau yang keren, di depannya ada danau yang luas (dan banyak sampahnya, still...) asik buat piknik, dan di sebelahnya ada lambang dan tulisan UNIVERSITAS INDONESIA segede gede gaban.
setelah duduk duduk dan pengarahan beberapa lama, caang kembali dibawa masuk hutan. tes pertama: bikin bifak. apa itu bifak? bifak adalah tempat tinggal kita kalo di gunung atau di hutan untuk sementara, yang terbuat dari ponco alias jas hujan. dengan kata lain bifak adalah tenda.
pertama, kita mesti bikin tenda yang terdiri dari satu ponco dan satu tali pramuka, yang berfungsi buat tempat tidur satu orang. nah di sini aku sekelompok sama manusia bernama abe.
kita bikin, lalu dipresentasiin. sumpah itu bifak jelek abis -..-
abis itu, bikin tenda perkelompok, terdiri dari 3 ponco, dan 3 tali pramuka. aku sekelompok sama goldy dan (kak) terry. dan itu tenda juga gak bisa dibilang bagus *oh-my-god jadi sebenernya siapapun yang bikin tendanya pasti jelek, atau karena ada aku makanya tendanya jadi jelek? entahlah.
setelah itu, kami perkelompok lagi dikasih kasus, buat latihan SAR. dikasih kompas, dan suruh nyari korban di tengah hutan dengan clue koordinat dan bungkus bungkus makanan. yaudah kita muter muterlah di tengah hutan. dan gobloknya aku sama sekali gak bisa make kompas -..-
setelah itu, sampe tengah hutan kita bikin tandu, buat bawa kak fajar yang (ceritanya) patah kaki. jadilah kak terry sama goldy yang ngangkat, aku nyari jalan balik. tebak apa? kita nyasar gara gara aku gak bisa baca kompas -..- akhirnya kita mengandalkan naluri, dan voila! sampe di tempat awal. tapi sayangnya kelompoknya abe udah sampe duluan.
setelah kita main cari carian gitu, balik ke tempat piknik (oh, please, itu seru banget buat piknik) buat evaluasi dan... foto foto. serius. kita kita pada foto di depan tulisan UNIVERSITAS INDONESIA yang segede gede gaban itu. semoga nantinya aku masuk UI (kalo gak keterima UGM) amin.
setelah itu, kita jalan ke stasiun, trus pulang naek kereta ekonomi.
FYI, aku ada LIA jam 3 untuk sesi pertama, dan jam 5 untuk sesi kedua. aku sampe stasiun udah jam setengah 4, jadi aku maksa buat pulang cepet, siapa tau kekejar sesi keduanya.
kita naek kereta ekonomi (yang tiketnya cuma cenggo) trus turun di stasiun tebet. lucunya, kita baru nyadar kalo itu stasiun tebet beberapa lama setelah keretanya berhenti sempurna -..- panik deh turunnya takut keretanya jalan lagi.
habis itu, kita nyarter angkot 44 sampe ke 81 (coba, mana ada angkot 44 nyampe kodam kalo bukan carve?)

dan... jengjengjeng... sampe sekolah udah jam 5 kurang 10. udah deh. cukup. gak usah pake berjuang ke LIA lagi. akhirnya pulang, mandi, dan aku baru perhatiin lenganku yang mengenaskan digigitin nyamuk kebon.

FYI, di kereta dan di angkot aku meluk-meluk handuk kecil sama slayer cc11, tapi sampe sekolah udah gak ada. aduh ilang gimana dong :'(

Saturday, November 6, 2010

Kita VS Mereka

an awsome song, by Superman Is Dead :)

Hey kau yang terluka karna engkau berbeda
Jangan pernah menyerah hancurkan kesedihan
Kita kan bersama, ayo lawan dunia
Injak kesombongan dan keangkuhannya

Kita bukan mereka
Kita bukan anak bangsa sempurna
Kita bukan bangsawan
Nan rupawan, yang harus dihor
Matilah keseragaman, kedangkalan hidup di dunia

Jarum dan tinta, kulit berwarna
Buktikan kubisa, akan kurubah dunia

Hey kau yang terluka karna engkau berbeda
Jangan pernah menyerah hancurkan kesedihan
Kita kan bersama, ayo lawan dunia
Injak kesombongan dan keangkuhannya

Kita slalu ditekan
Dilupakan, tersudut dan terdiam
Orang-orang memuja
Pemikiran sempit nan membosankanku
Ku akan teriak, hingga kaca pecah terserak

Kuangkat gelas, kita nyanyikan
Lagu perlawanan
Kita versus mereka!

Hey kau yang terluka karna engkau berbeda
Jangan pernah menyerah hancurkan kesedihan
Kita kan bersama, ayo lawan dunia
Injak kesombongan dan keangkuhannya

Kenapa kita harus seragam
Mungkinkah kita hidup saling jaga
Walaupun berbeda!

Hey kau yang terluka karna engkau berbeda
Jangan pernah menyerah hancurkan kesedihan
Kita kan bersama, ayo lawan dunia
Injak kesombongan dan keangkuhannya

masalah saya~~

jadi... begini masalahnya
ada manusia di nitrogen bernama puti. nah karena manusia itu adalah manusia yang paling unik di kelas, jadi aku nyelidikin dia terus soalnya pengen tau spesies jenis apa (eh gagitu juga deng, ngapain nyelidikin puti coba? mending nyelidikin kecoa).

pengen tau uniknya gimana?
gini ya, pas mos, kak apip (ketua osis) nanya ke anak anak begini, "adek adek, ada yang namanya salah gak di situ?"
trus seorang anak laki laki berkepala kayak biji salak yang belakangan diketahui namanya puti ngangkat tangan. "kak, kelamin saya salah!"
anjir pas itu juga anak anak pada ngakak. SERIUS ITU LUCU BANGET.
trus ada lagi waktu lagi pelajaran biologi, ngomongin tentang gamet gametan. bu tri bilang, "jadi kalo perempuan gametnya XX, kalo laki laki gametnya XY ya..."
eh tau tau si faiz nyeletuk. "BU KALO PUTI GAMETNYA XYZ!"
(lagi lagi) anak anak ngakak. yang dikatain malah cengar cengir aja.

nah pada suatu hari yang cerah di hari jumat, aku ngeliat dia lagi berjuang ngewarnain batik gambar kuda. yaudah aku menawarkan diri untuk ngebantuin. pas udah duduk, udah megang pensil warna yang ada tulisannya "WARA" aku baru bilang ke puti, "tapi bayar ya... goceng"

oke pembahasan tadi itu gak penting. ketauan matrenya ntar. skip ajalah.

jadi intinya begini. pada suatu hari yang cerah dan berpetir, aku ol fb, dan ngeliat ppnya puti itu... gak usah dideskripsiin, liat aja sendiri yang fotonya dia pake baju spongbop. aku tau tau ngewall dia bilang kalo ppnya itu 'GANTENG' banget. maksudnya itu mau dalam tanda kutip, tapi...
pacarnya si puti mengartikan lain. dia jadi marah marah sama puti. awalnya aku gak ambil pusing, tapi lama lama jadi gak enak juga.
trus aku liat blognya, trus ternyata dia marah beneran :'( huwaaaaaaaa serius deh ini jadi gak enak banget.

Friday, October 29, 2010

CINTA yang AGUNG
Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan masih peduli terhadapnya
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu masih menunggunya dengan setia
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum sembari berkata, "Aku turut berbahagia untukmu."

Apabila cinta tidak berhasil, bebaskan dirimu.
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi.
Ingatlah,
bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya.
Tapi ketika cinta itu mati,
kamu tidak perlu mati bersamanya.

Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang,
melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.
Kahlil Gibran

Monday, October 11, 2010

Jogja, I'm Coming!!!! (4)

Serra terbelalak memandang barang yang dipegang Ale.
"Lo nemu di mana?!?!?" jerit Serra histeris bercampur bahagia.
"Di...depan pintu," jawab Ale polos.
"Di depan pintu?" ulang Lisa bingung. "Coba lo pikir, kalo ada seseorang yang nemu dompet ini, katakanlah di kereta, terus gimana dia bisa tau kita nginep di hotel ini?"
Ale mengernyitkan dahinya. "Mana gue tau. Cenayang kali."
Lisa memandang Ale tajam. "Well, ini aneh."
"Banget," sela Dinda yang sejak tadi diam.
"Yah, memang aneh. Tapi kan yang penting..."
"Le, ini bukan salah satu keisengan elo, kan?" tanya Lisa mengintimidasi.
Ale bengong sebentar. "Ya... ya jelas enggak lah. Buat apa gue nyolong dompetnya Serra, trus duitnya gak gue ambil?..."
"Lis, kalo ini Ale yang iseng, pasti dompetnya dibalikin pas kita udah mau pulang. Lo kan tau Ale kalo iseng gak nanggung-nanggung," ceplos Dinda menengahi.
Lisa berfikir sejenak. "Yah... iya juga sih."
"Jadi, Ser, gak ada yang ilang kan?" tanya Ale.
"Hm..." Serra menatap Ale. "Ada."
"Ada?!" seru Lisa heboh. "Berapa yang ilang?!"
Serra balas memandang Lisa. Ia lalu mengeluarkan selembar foto yang sudah terpotong seperempat di bagian pojok kiri atas.
"Foto lo."
"WHAT?! FOTO GUE?!"
"Iya, ini foto yang waktu kita berempat foto box di MAG, foto itu gue taro di dompet, dan sekarang, muka lo ilang."
"Kenapa.. mesti..."
Ale menyela. "Jangan-jangan ada psycho ngintilin kita. Hiiiii..." Ale memandang berkeliling takut-takut seakan-akan merasa ada seseorang yang sedang menonton pembicaraan mereka, bersembunyi di balik tirai atau di bawah tempat tidur.
"Mungkin..." Dinda menambahkan. "Eno? Yang bilang kita contek-contekan itu loh," wajah Dinda berubah jutek.
"OH!" Ale berseru. "Mungkin gak kali Si Eno itu psycho?"
"Mungkin banget," sambut Lisa.
Ale menaikkan sebelah alisnya. Ia lalu memotong, "kita di sini mau liburan. Udahlah, kalopun si Eno-Psycho itu yang nyolong muka Lisa, kita cuekin aja dia. Anggep aja kita gak kenal sama dia. Jangan sampe dia ngerusak liburan kita. Anggep aja cuma kita berempat yang ada di kota ini. Setuju?"
"Setuju."
"Stuja!"
"Setubuh..."
Serra memandang foto yang tidak utuh itu lagi. "Guys. Fotobox lagi, ya?"


Pagi pertama yang cerah di Jogja. Ale terbangun mendengar suara pintu depan dibuka dan seseorang melangkah masuk ke dalam ruangan. Lalu pintu kamar terbuka. Serra --sepagi itu-- sudah mengenakan pakaian lengkap, sambil memutar-mutar sebuah kunci di tangannya.
"Ser, lo dari mana pagi pagi buta kaya gini?" tanya Ale sambil berusaha membuka matanya.
"Le, plis deh. Ini udah jam 9. Bukan pagi lagi namanya."
"Pagi, menurut gue dan Lisa."
"Apapun itu. Gue abis dari rumah om gue, ngambil mobil."
"Oh, ya baguslah. Sekarang gue mau tidur lagi."
"Le, ini Jogja, lo biasanya paling gak mau nyia-nyiain kesempatan lo di Jogja."
Ale lantas membuka matanya. "Oh. Ini Jogja ya? Astaga gue lupa. Oke," Ale melompat dari tempat tidur. "Mau kemana kita hari ini?"
"Yang jelas kita sarapan dulu. Lo mau apa?"
"Pesenan lo plus pesenan Dinda, dikali dua."
"Oke. Dinda katanya mau cah kangkung, dan gue pepes ikan."
"Oh oke gue ganti. Gue alergi sama yang nama sayur-sayuran dan ikan-ikanan."
"Ini sayur dan ikan beneran, bukan sayur-sayuran dan ikan-ikanan."
"Apalah itu."
Ale berjalan ke meja kecil di seberang tempat tidur, mengambil secarik kertas laminating yang berisi menu-menu di hotel itu.
"Sereal Koko-Crunch, roti bakar cokelat-kacang-keju, susu cokelat dingin, sama jus semangkanya."
"...Le..."
"Apa?"
"Banyak banget."
"Ser, gue masih dalam masa pertumbuhan, butuh banyak gizi biar cepet gede."
"Hem, ya, whatever. Ng.. Lisa?"
"Lisa masih tidur. Lo aja yang bangunin, gue males," Ale ngeloyor ke luar kamar, menyusul Dinda yang sedang nontn tv sendirian.


Ale memandang takjub bentangan pemandangan laut di hadapannya. Ah. Indahnya Indonesia.
Ale segera melepaskan sendalnya, lalu berlari-lari menyongsong ombak yang datang bergulung-gulung.
Dinda, Serra, dan Lisa saling berpandangan. Tanpa dikomando, mereka menyusul Ale bermain-main air laut. Jiwa kekanakan mereka mencuat keluar saat itu juga. Tak lupa sesekali Ale menjepretkan SLR water ressistant Lisa ke sekeliling. Mereka main air sampai puas.
Pukul setengah tiga sore, mereka berempat berjalan tertatih menuju mobil. Pakaian mereka semuanya basah dan berlumur pasir pantai. Mereka lalu berganti baju, lalu menuju satu warung kecil di sana, dan menyantap makan siang mereka yang terlambat. Seorang ibu-ibu berpakaian lusuh menghampiri mereka. Ia menawarkan berbagai macam kerajinan tangan dengan harga murah. Ale dan Serra hanya menonton sementara Lisa dan Dinda berebut memilih-milih barang kerajinan warna warni tersebut.
Sekitar pukul empat sore, mereka berempat berjalan-jalan di pasar kecil di area Parangtritis. Pasar itu menawarkan berbagai jenis --lagi-lagi-- kerajinan tangan yang bahan bakunya terdapat di sekitar pantai. Ada jam dinding yang dihiasi butiran pasir dan kerang, ada juga sekeranjang kerang yang bisa mempercantik meja tamu, dan sebagainya. Ale, Lisa, Serra, dan Dinda berbelanja sampai puas.
Sekitar pukul lima, Ale memaksa kawan-kawannya menyudahi acara belanja. Ale menarik mereka ke tepi pantai lagi. Pantai sudah sepi dari orang banyak yang tadi asyik berenang. Laut sudah pasang. Tapi kini banyak orang yang duduk di atas pasir di tepi pantai, menikmati pemandangan.
Serra takjub, terlebih Lisa dan Dinda.
"Here it is. Sunset ala Parangtritis," ucap Ale pelan.
Perlahan tapi pasti, matahari yang tampak bulat sempurna berwarna kuning kemerahan bergerak turun, seolah tenggelam ke dasar laut yang menggelora. Ombak pun tampak cantik, berwarna perak-keemasan tertimpa sinar matahari sore. Suasana terasa damai.
"Kasian, ya, mereka, eksekutif di tengah kota, yang kerjanya di kantor terus, ngurusin kerjaan, tapi gak pernah ngeliat pemandangan kayak gini," gumam Lisa.
"Rugi. Gak bisa nikmatin hidup," tambah Dinda.
"Mubazir. Hidup cuma sekali, malah dipake buat kerja terus terusan, gak sempet ngeliat bukti Keagungan Tuhan yang nyata," Serra ikut menimpali.
Hanya Ale yang diam. Ia sungguh menikmati momen ini. Mendengar celotehan ketiga sahabatnya, duduk atas di pasir parangtritis yang hangat, menghirup aroma laut jogja yang terasa lain di hidungnya, dan memandangi pemandangan yang indah, yaitu sang mentari yang hendak turun ke peraduannya. Saat itu, Ale merasa menjadi orang paling beruntung yang ada di dunia ini.

Friday, September 17, 2010

mudik 2010

haho cantiiiiiik. long time no see. biasa, faktor kesibukan. sekalinya ada waktu, pasti dipake buat?tidur. tepat sekali.
tapi sekarang, ucapkanlah alhamdulillah sekencang kencangnya karena saya, Alya Chandra Pinanditha hadir di sini untuk menghibur anda semua dengan tulisan saya ini yang pastinya seksi seperti penulisnya (apaanbangetsihgueihjiji)

oke gue ngehang lagi.
restart.
nyala.
sip.

kali ini tentang mudik saya.
seperti biasa, ke jogja (cihuy). tepatnya tahun ini ke muntilan, sementara ke jogja cuma dalam rangka dolanan.
sebelum-sebelumnya, rencananya tahun ini gak mudik. bayangkan itu betapa sedihnya. tapi akhirnya bude sundari nelepon, bilang kangen, bujuk bujuk, dan voila! tepat di hari lebaran pkiran bapakku berubah. sekitar jam setengah sepuluh malam, aku sekeluarga dan tetanggaku, (lengkapnya: aku, bapak, ibu, nina, mang endi, kak ida, dan irsyad) jalan. menuju jogja. asikasiik.
besoknya, mampir dulu ke borobudur, trus baru nyampe muntilan jam setengah 10 malam.
well, tau kan rumah bude sundari. gede? gede. mantap. serem? banget. plus, gak bersahabat sama axis-ku. sejak pertama dateng, sampe pulang, gak ada tuh yang namanya sinyal setitikupun muncul. bikin gondok aja -,- hwhw ;3 tapi gapapa lah, kalo gak karena bude, aku gak bakal ke jogja taun ini.
besok paginya, aku disuruh (baca: dipaksa) ibu untuk belajar motor sama bapak. se-ca-ra halaman rumahnya segede gede buta, teduh, banyak pohon kedondongnya (untung, UNTUNG BANGET gak lagi musim panen kedondong. yang ada tiap lewat pohon kejatohan ulet bulu. hiiiiiy geli abis). yaudah, akhirnya aku belajar motor, naik beat biru. baru beberapa lama diajarin, aku udah bisa yaaay \(^o^)/ \(^o^)/ \(^o^)/ tapi. itu. di. halaman. rumah. bukan. di. jalanan.
siangnya, nyekar ke soko. biasanya di perjalanan ke sana gunung merapi itu keliatan jelas banget, tapi berhubung itu musim hujan, gunungnya ketutupan kabut, dan gak keliatan sama sekali. habis nyekar, zuhur di masjid soko. berhubung aku lagi gak salat, aku duduk aja di depan masjid. betapa gembiranya aku di sana dapet sinyal barang sebiji dua biji yaaaaay ~(^^~) ~(^^)~ (~^^)~ hal ini patut dirayakan dengan cara... menelepon lulu dan sterya. aku ajak ngedate mereka berdua ke malioboro besok. acikacik. sayangnya, sterya gak bisa, lulu yang bisa. yasudah gapapa lah. pulang dari soko aku ke amplas, trus ke prambanan (lewat doang, udah mau tutup soalnya)
besoknya, ada acara ngedate sama lulu cihuyy. aku janjian jam 10 ketemu di mcd malioboro mall, tapi pada akhirnya berubah drastis ketemuan di keraton jam 1 siang -,-. lucunya lagi, pas di keraton itu main cari carian segala sama lulu. dia ada di mananya keraton, aku di mananya. hujan pula. oke. akhirnya itu manusia bokep satu nongol, payungan bertiga sama sepupunya. trus kita berempat jalan ke malioboro naik mobilnya sepupunya lulu, trus turun di jalan pake payung karena jalan malioboro macet (secara: 1.liburan; 2.hujan deras)
sampe malioboro, ternyata macet juga oleh lautan manusia. karena kami saling menyayangi dan gak mau kehilangan satu sama lain, akhirnya lulu megang rambutku dari belakang dan aku jalan di depan. aku sempet mikir, coba sepupunya lulu tadi ikut ke malioboro, jalan berjejer berdua, trus aku sama lulu di belakang. trus gak usah susah susah nyerobot kerumunan orang. udah berasa bawa bodyguard yang berfungsi kayak tameng.
trus di malioboro kita belanja (iyalah, secara, ma-li-o-bo-ro) trus lulu beli tas tas kecil gitu deh, buat dia, sama buat nabila, trus aku yang nawar, dan dengan berbangga hati, aku katakan, aku udah lumayan pinter nawar HAHAHAHAH #abaikan trus kita beli tas yang bisa dilukis sendiri, trus kita bikin 4, ada tulisannya LADS. lucu deh, harganya 30rb satunya. hm mereka berani ngasih mahal tuh, karena yang jualan kayak mereka dikit (atau malah cuma satu?). trus trus kita jalan lagi menyusuri malioboro. entah kenapa gak kayak biasanya aku gak senafsu taun kemaren balajanya. tapi akhirnya aku beli sesuatu juga: sendal jepit, mengingat aku cuma punya satu sendal di rumah. ngenes. sendalnya mereknya JOKER, yang kanan warna ijo, tulisannya JOGJA, yang kiri warnanya kuning, tulisannya KEREN. dan sendal itu bentuknya kotak. sungguh tidak berperikesendalan. selain itu aku beli topi batik juga, soalnya kemaren di prambanan udah ngidam, tapi gak jadi beli karena gak dapet nawar. trus akhirnya di sini jadi beli deh. ternyata memang mahal, aku aja cuma dikasih 20rb. tapi emang keren kok, gak boong. trus kita beli gantungan kunci bentuknya kuping. lucu deh, naksir aaaa :D. trus kita mampir ke malioboro mall, makan di texas chicken, soalnya mcd sama pizza hut nya penuh abis. trus keluar dari sana, lulu langsung dijemput, trus aku ngambl pesanan tas LADSnya. habis itu aku ke tempat ibu di batik apaan gitu namanya, gak begitu jauh dari tukang tas lukis tadi (fyi, mas mas tasnya namanya Stick, dan aku masih nyimpen nomer hp nya. kerjain ah sekali sekali HAHAHA)
pulangnya, mampir mampir di pekalongan beli batik. sedihnya aku gak enak badan. dan ternyata masuk angin -,- apalagi pagi-paginya ibu nyaranin aku pake celana pendek aja, berhubung celana panjangku cuma satu, dan udah dipake berhari-hari tanpa ganti (hahaha that's me)
sampe rumah, jam setengah 7 pagi, langsung tidur deh di tempat tidur tersayang meluk guling tercunta. ah betapa nikmatnya.

dan sekarang, hari jumat. besok sabtu, besoknya minggu, dan besoknya lagi... senin. suram.
pr-pr udah. remed-remed masih bingung. matematika masih gak ngerti. aaaaaaaa.
someone please help me with this un-love-able exponents, surds, and logarythms. aaaaaaaa 'A'

nb: another jogja experience? click this.

Sunday, September 5, 2010

getting frustrated.. ?

halo.
hari ini adalah HOLYday. yeah. HOLY-holiday. liburan yang suci. sakral. keramat. wajib dan tidak dapat diganggu gugat.
since i was in Senior High School, i became a very depressed and frustrated girl. OMFG. 81 itu jauh banget beda sama ozone. both berlabel 'sekolah bagus' tapi 81 jauh lebih terasa kualitasnya. coba di kelas, ada gak yang biasa biasa aja selain aku? gak ada. saya ulangi: g-a-k a-d-a. and it makes me feel that i am the most stupid person in the room. ngenes.

okay, lemme tell you about my new school, new class, and new classmates.
lagi-lagi aku hampir mau nangis pas tau gak sekelas sama desti atau lulu (hiks) desti di X1, lulu X2, dan aku X3.
X3, NITROGEN: Nineteen, ten-three, of eighty one.
di sini anak-anaknya cacat semua. punya kekurangan yang bikin masing-masing mereka menonjol. kelebihannya, semuanya bisa membaur dengan sangat baik. gak ada MPT yang sok MPT, adanya anak baru jadi MPT yang sok ganteng dan sok famous. well, tapi he's fine. dia gak jahat. kelakuannya yang sok itu malah bikin pengen ketawa (baca: muntah) cowok ini namanya adalah *PIIIIIIP* (maaf gak lulus sensor)
dan X3 itu ada di:
81 SHS, kodam kodam lagi itu sekolahku. well, beruntung kan, udah deket dari rumah, bagus pula. yah. bagus. kayaknya yang bener bukan bagus, tapi kebagusan.
ah sial. aku ngerasa frustasi dan panik siaga satu setelah tau kemampuan temen-temenku. kay. chill al. sante. tarik nafas dalam dalam lewat hidung, keluarkan lewat mulut. tarik nafas sedalam-dalamnya dan serileks-rileksnya, sampai kamu merasakan nafas itu mengalir ke ujung jari kaki kamu #pakAmormodeison
oke sekarang aku gak bisa lagi ya yang namanya belajar mut-mutan (penyakit lama) gak bisa lagi baca setengah buku novel kalo pulang sekolah (kebiasaan) gak bisa lagi ol dari hp trus tau tau ketiduran pas pulang sekolah (hobi)
jadi yang aku bisa cuma? belajar.
waks. oke. fine.

MANA KATANYA MASA-MASA SMA ADALAH MASA YANG PALING BAHAGIA??? MANA?! MANA?!?! MANA?!?!?!

grrh.

gini ya, aku tuh baru 2 bulan di 81, trus aku udah sadar banget perubahan di aku.
makin kurus, makin item, makin jerawatan, muka makin capek, kantung mata makin besar. uh. itu semua diperparah dengan aku masuk carve. pulang sekolah, panas panasan, push up, sit up, back up, kira-kira masing-masing 30 kali. setiap hari. well, it's FUN. carve is very very fun. it makes me stronger! but... you know, it makes me tired and darker.
oh iya. carve atau carvedium itu adalah ekskul pencinta alam. keren kan?

sekitar dua minggu sebelum libur lebaran, ada pekan ulangan. itu yang bikin aku capek banget. baru tidur sekitar jam 11 sampe jam 1an, trus bangun saur jam 4. jam 5 tidur lagi, jam 6 kurang 10 bangun, jam 6 lewat 15 berangkat sekolah, sampe jam 1. habis itu ada carve. kalo ada yang mau diomongin palingan bari bisa pulang jam setengah 3. trus istirahat sampe jam setengah 5, trus berangkat les, baru pulang jam 8. begitu terus. pantes aja kan aku jadi capek, yaga?
apalagi hasil ulangannya nyesekin banget. pertama, biologi. maksimal salah 5, tapi aku salah 6. akhirnya remed. kedua, fisika. maksimal samal 3, aku salah 4. ketiga, kimia. nilai minimal 82, aku cuma dapet 81. AAAARGHHH NYESEK ABIS SUMPAH SUMPAH SUMPAH SUMPAH.

maka dari itu, karena aku capek, makanya libur lebaran ini aku maksimalin banget buat refreshing. oh iya. taun ini gak mudik ke jogja loh (sigh). okelah kalo gitu aku liburan ini jalan jalan muterin jakarta aja, atau kalo gak ada yang ngaak jalan ya tidur yang puas.

selingan: aku baru aja tadi beli buku 5cm. AKHIRNYA!!!
yah walaupun tadi perjuangan belinya rada berat sih (lebe lu) jadi tadi aku ke plangi, nyari hp buat om bagus, trus mampir ke gramed. aku udah muter muter toko ngubek ngubek rak, tapi gak ada bukunya. hampir give up. aku liat rak lain, eh ada buku 5cm di sana. dengan bungkus plastik yang udah robek.
i know, he was waiting for me there, patiently.
and i know, he believed that i would picked him up soon.
pas mau bayar, total costnya (5cm + miiko sebiji) 116 ribu. wtf padahal 5cm cuma 60 rb dan miiko paling banter 15rb. pas dicek ternyata di mesin kasir kebaca buku 5cm nya harganya 95rb. HAH. NGAJAK RIBUT TUH MESIN KASIR. tapi hal itu bisa diberesin dengan otot kok :3

well, dunno lah aku mau ngomong apa lagi. pokoknya intinya aku capek banget selama proses adaptasi ini.

salam capek,
alyacp

Sunday, August 22, 2010

sanlat

20-22 agustus kemaren aku ada penantren kilat dari sekolah di Taman Mini (TAMAN MINI loh, bukan puncak) tepatnya di desa wisata. kalo gak tau desa wisata itu yang mana, pokoknya ini ada di sebelahnya museum komodo, di depannya istana anak-anak. acara ini WAJIB dan MAHAL. ah sial. aku kan jadi orang gak ada relijius-relijiusnya sama sekali, eh diwajibkan ikut acara begituan. mau gak mau ikutlah.
ternyata acara ini adalah acara turun temurun di 81. anak kelas 10 wajib ikut sanlat pas bulan puasa. kalo yang tahun kemaren sih tempatnya sama. gak tau yang kemaren kemarennya lagi gimana kabarnya.
jauh-jauh hari sebelum acara aku nanya sama kak ami sama kak dita, acaranya itu gimana, trus kata mereka itu acaranya mentoring melulu. ngebosenin banget. trus aku denger dari temen-temen yang laen, kalo tempatnya itu panas, banyak nyamuk , dan makanan kelas bawah.
EW.
langsung lesu pas denger kayak gitu.
okelah. berhubung aku gak bisa melarikan diri, jadi aku siap siapin mental aja.

jumat pagi berangkat. oh iya, sekolahku, 81 shs, adalah sekolah yang sepertinya punya motto "tiada hari tanpa belajar!" bayangin aja, mau ada acara ginian bukannya gak usah ada pelajaran malah dikasih 2 jam pelajaran. trus akhirnya aku belajar mtk-agama kan di kelas. dan... gurunya bukan cuma sekedar basa basi masuk ke kelas, tapi bener bener ngajar dan ngerjain soal. oh. bagus.
aaanyway aku cuma bawa satu ransel dan satu tas jinjing buat bawa mukena. simpel. gak kayak yang laen koper, ransel, tas kecil. buseeet gak simpel banget.
hm oke aku memang bisa bawa pakean dikit gitu soalnya bawa baju dikit. untuk 3 hari 2 malam cuman bawa satu celana panjang, satu rok (ew), tiga baju lengen panjang, baju olahraga satu stel, baju tidur satu stel. udah.
dan akhirnya rok dan satu baju lengen panjang gak kepake. aku memang udah biasa kok pake baju bekas pake, alias baju kotor (kopros lu al)

oke, singkat cerita, aku dan teman teman naik bis, trus berangkat ke tmii. coba tebak aku duduk sama siapa? of course with my beloved sistas: lulu dan desti :3
aaaactually perjalanan berangkatnya rada ngebetein juga sih, se-ca-ra di depan aku tepat ada dua orang yang pacaran. mereka sepertinya gak tau kalo anak-anak udah pada enek ngeliat mereka pacaran di kelas, mojok tiap hari, sebenernya annoying banget. tapi kalo merekanya batu, yaudah mau dikata apa lagi?
briefly, waktu udah sampe motelnya itu, ternyata tempatnya.... CAKEP. beneran cakep. bukan 'cakep'. kalo katanya taun kemaren itu pada tidur rame rame di auditorium atau di tempat yang atapnya bocor atau apalah, taun ini tidur di kamar yang gak terlalu lebar, tapi ada 10 tempat tidur. tempat tidur tingkat. jadi total satu kamar bisa diisi 20 anak. udah gitu ada acnya 2 yang gak boong itu dingin baget. trus di tiap kamar ada kamar mandi. nah ini kasiannya. gak tiap kamar sama kamar mandinya. tempatku sih asik asik aja, ada 5 bilik, 3 bershower buat mandi, 2 sisanya kloset. tempatnya terang dan gak bau.
dan malang nasibnya lulu. kamar mandinya gelap, bau, dan pake gayung. tabah.

oke sekarang makanannya. not bad. gak kelas bawahan juga. tapi dibilang superior juga engga. yah standard ke atas dikit lah. gak ada masalah untuk hal ini.

trus bagian acara...
ini.
yah selayaknya pesantren kilat, acaranya pasti dipenuhin sama yang namanya ceramah, berdoa, tadarusan, dan sebagainya. cuman ngenesnya itu, waktu tidur cuma dari jam setengah 11 sampe jam 3. kurang banget!!
dan akhirnya, aku ketiduran melulu pas ceramah subuh. oh iya, sumpah ya waktu itu malu banget waktu ceramah subuhnya pak kartono. aku gak tau dia ngomongin apa. trus aku lier lier eh ketiduran. trus aku kebangun karena ngerasa dicolek, dan ternyata aula auditorium udah sepi!! anak yang laen udah gak ada yang duduk. yang masih di dalem cuman sedikit, itu juga udah di depan pintu mau keluar. malu banget sama kakak kakak rohis yang ngebangunin aku. hwhw -____-

oh iya, selama acara 3 hari 2 malam itu aku cuman mandi 2 kali loh ._. YAAA TAU SENDIRILAH aku kan anak carve, seorang pencinta alam, kudu hemat air, yegak? yaudah begitu alasannya kenapa aku mandinya dikit.

bytheway pasitu gak ada loh acara olah raga -___- mentang mentang puasa kali ya pada males. gak tau apah nih sebagai anak carve aku tiap pulang sekolah kudu push up minimal satu seri? (eyak banggaaaaa)
oke skip aja bagian ini. aku juga gak suka suka amat sama yang namanya push up tapi berhubung tuntutan profesi dan dorongan jiwa untuk memiliki tubuh yang indah (eyaeya) jadi aku ikhlas banget push up tiap hari. asalkan lapangannya gak panas aja.

hm mau cerita tentang apanya lagi ya? oh iya roommate. jadi kan tiap kamar itu dihuni sama 2 kelompok, nah kebetulan aku masuk kelompok 9, trus kamarku isinya kelompok 9 sama kelompok 10.
kelompok 9 (Ruqayah) itu isinya dzikrina x1, putri noviera x2, alya x3, gladys x4, annisa syarifa x5, maudy x6, nabila xKI, putri syarafina x2, sama chika x6. kalo kelompk 10 (Umi Habibah) itu isinya gita x1, deasy x2, cees xAksel (tadinya kan x3 huhu TT) jihan xAksel, annisa zuriama x5, ilmy x6, ucha xKI, shabrina x2, nadiyah x6, sama evita x5. nah mereka mereka ini yang menemaniku selama 3 hari 2 malam ini. yang tadinya gak kenal, jadi kenal. yang tadinya sekedar kenal, jadi akrab, yang tadinya udah akrab, curhat curhatan.

ya udahlah sebegitu aja yang bisa diceritain, berhubung kemarenan tidurnya dikit, aku mau bales dendam tidur yang lama awkay?

cu,
alyacp

Wednesday, August 18, 2010

Kita Sebenernya Tajir, tapi...

aku dapet e-mail ini dari ibuku. ha. berhubung gak ada mood nulis mending coppas aja yegak?gak usah panjang panjang kata pengantarnya. cekidot aja lah buruan.

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah. rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.

dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar "berdiri di atas berlian" langsung saja kita lihat profil negaranya.

Wooww... Apa yang terjadi? apakah penulis (saya) salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.

baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.



Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya.

lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.



Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.


letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Luatan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.


Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.


6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.


Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.










Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?


dialah INDONESIA!!!!!!!!!!!!!

untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.


Sebuah cerita mungkin akan bisa menggambarkan indonesia saat ini silahkan disimak.

Judulnya Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia

Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" "Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.

Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.

Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "O, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni."

Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? "
Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh 'idiot2' di pemerintahannya)

Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.



"Indonesia tanah air beta
disana tempat lahir beta,
dibuai dibesarkan bunda,
Tempat berlindung di hari Tua...
HIngga nanti menutup mata"



HIDUPLAH INDONESIA RAYA......!!!!!!
Memperingati HUT RI ke 65 Tahun
17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2010

MERDEKA....!!!!!

Tuesday, July 6, 2010

insiden peci

aku punya temen yang sekelas sama aku di kelas 7. namanya disa, dan dia selalu ngegalau tentang mantannya: mochi. nama aslinya si Mochi adalah--- oke sepertinya itu gak usah disebutin. liat aja di bawah.
yah... pokoknya anak-anak altisimo tau semua deh yang dimaksud dengan mochi itu siapa. dia adalah cokin cupu yang mendadak famous di kelas 9.
penting kah ngomongin mochi? enggak. yasudah.

oke, aku mau cerita sedikit seputar disa dan mochinya yang cokin itu. waktu kapan itu, ada acara isra mi'raj di sekolah. tepatnya di Al-Muhajirin. aku, sebagai anak malas tapi mempunyai orang tua yang rajin, jelas males dateng acara begituan, tapi dipaksa untuk dateng. oke. akhirnya aku ngalah dan masuk sekolah, berhubung sebenernya tu acara juga diabsen.
aku mengharapkan tiga partner in crime ku juga masuk: lulu, desti, dan sterya, tapi akhirnya yang dateng cuman desti.
okelah. dia memang anak rajin, gak kayak tiga sisanya.

yah, singkat kata, kita masuk ke masjid, dengerin sambutan, ceramah, dan lain-lain, trus balik ke sekolah. tadinya aku sama desti udah mau pulang, trus ada disa nongol. mukanya rada-rada suram gimana gitu, trus aku sapa aja. eh dia langsung bilang, "eh lu liat peci gak???" ---> nada suaranya diulur-ulur kayak orang suicide.
"peci apaan?"
"peci, peci yang pinggirannya ada benang peraknya..."
"hah?"
"pecinya ditooooo!"
"ilang?"
"ilaaaaang!"
berhubung aku sama desti kasian sama disa yang mukanya udah nelangsa kayak begitu, akhirnya aku temenin dia nyusurin jalan lagi balik ke al muhajirin nyari sebuah peci yang ilang.
"jadi, jadi, jadi tadi dito nitipin pecinya ke gua, trus pas udah selesai acaranya gua nyari dito trus gak ketemu, trus gua telpon telpon berkali-kali eh dia gak ngangkat, pas gua ngeliat dia gua mau balikin pecinya trus ternyata gak ada..." ----> nadanya nada orang putus asa yang mau nangis trus abis itu bunuh diri minum karbol.

kami --aku, disa,desti-- selama perjalanan sekolah-al muhajirin-sekolah sama sekali gak ketemu sama yang namanya peci berbenang perak. akhirnya kita balik ke sekolah. mulai dari al muhajirin sampe seterusnya disa mulai beneran nangis.

nangis.

nangis kejer.

kayak anak kecil yang gak dibeliin permen. astaga. nangisnya gak kayak anak remaja yang diem diem air matanya netes, tapi beneran kayak anak-anak yang nangisnya teriak teriak.
oh.
my.
god.

bayangkan betapa malunya aku sama desti diliatin sama anak-anak yang laen. bahkan sampe sekolah, pak jay, satpam sekolah yang mukanya garong itu nanya, nada suaranya ikut ikutan panik
disa : (nangis kejer) ilang... huhuhu ilang...
pak jay : eh dek, dek, kenapa? apa yang ilang? hape?? dompet???
disa : peeeciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii. hu--
pak jay :peci??? -______-
aku dan desti: (nyengir bego) ha ha ha. pecinya ilang, pak.


aku bawa disa duduk di bangku deket pager.
"gue bingung gimana gantinya..."
"gue kan gak tau dia beli di mana..."
"lagian dia kenapa sih gue telpon gak diangkat-angkat?..."
"hu-huuuhuhuuhu" ---> nangis kejer

disa dicinta dito pun tiba. dito sama temen-temennya nongol di belakang aku, di balik pager. aku teriakin aja, "ditoooo! ini cewe lu ini!!!"
trus dengan gayanya yang cool dito masuk ke sekolah, trus datengin disa.
"kenapa?" tanyanya (penuh rasa sayang -____-)
"itu peci kamuuuuu. aku tadi telepon aku berkali kali tapi kamu gak angkat, padahal aku mau ngasih peci kamu, trus waktu aku liat kamu aku mau ngasih eh pecinya udah gak ada....!!!!" ---> masih bernada putus asa

trus dengan lembut (ceilah) dito ngusap pipi disa yang penuh air mata---

ceritanya tentang mereka cukup sampai di sini aja, gak usah dulanjutin, gak enak ama yang diomongin bakakakak

yah pokoknya habis itu aku sama desti pulang, nah sepanjang jalan kenangan kita berdua ketawa-tawa nginget kejadian tadi. bakakak.

Saturday, July 3, 2010

Angel's Wings

I would die for you
Lay down my life for you
The only thing that means everything to me
'Cause when you're in my arms
You make me prouder than
Than anything I ever could achieve
And you make everything that used to seem so big
Seem to be so small since you arrived

On angel's winds, an angelical formation
Angel's wings, like letters in the sky
Now I know no matter what the question
Love is the answer
It's written on angel's wings

And I often wonder why,
Someone as flawed as I
Deserves to be as happy as you make me
So as the years roll by
I'll be there by your side
I'll follow you wherever your heart takes me
Cause you make everything that used to be so big
Seem to be soo small since you arrived

On angel's winds, an angelical formation
Angel's wings, like letters in the sky
Now I know no matter what the question
Love is the answer
It's written on angel's wings

Now anyone who's felt the touch of heaven in their lives
Will know the way I'm feeling, looking
In my babay's eyes
That's why I can't bear to be too far away
I know that god must love me cause
He sent you to me on angel's wings

On angel's winds, an angelical formation
Angel's wings, like letters in the sky
Now I know no matter what the question
Love is the answer
It's written on angel's wings

Love is the answer
It's written on angel's wings


westlife :)

Wednesday, June 30, 2010

A

yah... mungkin aku adalah orang yang paling gak konsisten yang pernah kalian kenal. awalnya kau bilang suka sama si A. habis itu aku buat postingan kalo aku mulai bosen sama dia. habis itu aku bilang suka lagi sama dia, dan rela jadi special guest (pede amat) di classmeeting kemaren.
jadi yang bener yang mana?

ah gak tau deh.

yang jelas aku gak bakalan patah hati kalo si A itu suka sama cewe lain. ngh... sepertinya begitu juga sama cowo-cowo yang lain yang aku suka. dengan gampang aku bisa loncat kesana-kemari nyari kaum adam yang lain.

menurutku memang pacaran itu cuman buat have fun, iya gak? menurutku gak pantes kalo ada anak remaja yang udah bilang, "aku sayang sama kamu selamanya." -----> bohong besar. suami istri yang saling mencintai selama bertaun-taun akhirnya bisa selingkuh juga, gimana anak remaja yang baru kenal sama dunia?

tapi aku gak setuju juga sama yang bilang pacaran itu gak guna. kan gunanya itu, buat have fun salah satunya. coba bayangin aja kalo seorang anak disuruh belajar sepanjang hari, gak ada hiburan sama sekali, ujung-ujungnya otak keluar dari kuping deh tuh (serem amat).

oke, back to 'da topic.
jadi sepertinya si A cukup buat jadi temen saya saja. mungkin juga jadi temen deket yang sewaktu waktu bisa jadi pelampiasan dan dijedukin kepalanya kalo aku lagi kesel. soalnya kalo sterya, lulu, sama desti, aku gak tega ngejedukin mereka ke tembok kalo lagi kesel. kalo si A kan boleh juga, siapa tau jadi rada lebih pinter :)

jadi sepertinya intinya saya udah gak suka sama si A.

setidaknya, untuk waktu dekat ini.


Tuesday, June 29, 2010

nonton futsal (lagi)

hari ini aku nonton futsal (lagi). karena kemaren 9.8 menang lawan 9.10, makanya aku sama kiki janjian buat nonton pertandingan selanjutnya, 9.8 lawan 9.1. tapi sebenernya alesan aku dateng gak cuma itu. aku juga pengen nonton 9.3 lawan 9.7. kemaren si A bilang di sms, "besok gw maen. lw nonton ya." woh. dengan senang hati :)
waktu aku bangun jam 7, ada sms dari kiki, "al, nanti datengnya jam 8 aja ya. gue takut telat."
sebenernya rada rada gak yakin sih kiki mau dateng jam 8. yaudah akhirnya aku cepet cepet mandi. aku sms kiki lagi terus gak dibales. yaudah aku tunggu sampe dia bales lagi. akhirnya jam 9 aku telepon dia pake hp ibu. dan ternyata dia belom bangun. jenius.

yaudah aku nyante nyante aja sih kan kiki pasti masih lama.
trus jam 9an baru nganter aku ke sekolah, eh ternyata belom mulai, walau yang maen udah pada nongol. belom ada temen pula. yaudah nganter ibu dulu ke kantor yang cuman selemparan kancut jaraknya (ahaha ada ada aja istilah anak jaman sekarang)
habis itu beli bubur sumsum yang di depan tk al ikhlas, terus baru ke sekolah lagi. trus nungguin aja di situ sampe si kicot dateng. kebetulan bapak ngambil tempatnya di jalan antara kartika sama lapangan ozone. kan itu tempatnya anak 9.3 lagi duduk duduk. eh ada si A yaudah aku liatin aja sambil makan bubur itu sambil dengerin westlife. eh ternyata si A kurus ya (kemane aje lo al?)

akhirnya makhluk bernama rizki oktasari ali murti itu dateng juga naek ojek. pas aku jalan ke arah sekolah ngelewatin pinggiran lapangan, trus dicengin dobel. oke masalah itu gak perlu dibahas. nyampe tempatnya kiki, kita berdua langsung pelukan mesra (apabanget) trus pas liat daus yang kayak tukang foto aku jadi gak napsu meluk (yaiyalah). anyway, penampilan abang gue hari ini lumayan loh. lumayan aneh maksudnya. coba, panas panas gini dia pake jaket rohis, dikancingin rapet rapet pula, pake celana panjang item, trus bawa ransel gede. kebiasa di neraka kali nih si daus, sekalinya ke bumi langsung kedinginan (ampun)

trus kita bertiga duduk duduk di pinggir lapangan. ternyata pertandingannya masih lumayan lama, makanya kiki ngeluarin barang keramatnya: novel percy jackson. ha, aku juga bawa buku kok, Diary of a Wimpy kid 2 :)
sementara aku dan kiki baca buku, daus ngobrol sama valdi (yang mendadak nongol entah dari mana)
setelah itu si valdi secara misterius ilang lagi, tau tau yang nongol kharisma. nahlu perbandingan ukuran tubuhnya beda banget kan (ampun kar)

pertama, pertandingan 9.3 vs 9.7. walaupun ada giffar di 9.7 aku tetep megang 9.3. sebodo ama temen gue dari kecil (taelaaaa) tetapi eh tetapi, kiper andalan 9.3 aka achmad hidayat aka dayat ternyata gak bisa maen, karena dia mendadak dipanggil ke puskesmas. jangan tanya kenapa, soalnya saya juga gak tau. keren juga ya dayat mungkin jadi dokter pengganti di puskesmas. atau mungkin dayat mendadak amnesia dan hipotermia jadi mesti dibenerin kepalanya di puskesmas. mungkin juga wc di puskesmas mampet jadi dia suruh ngebenerin?
dan pada akhirnya yang jadi kiper dadakan adalah si andri. ngh. tipis juga ya badannya (pis om)

pertandingannya seru (banget sebenernya). susul menyusul skornya. awalnya 9.3 menguasai permanan, tapi 9.7 bisa ngebales. akhirnya sampe waktu habis skornya masih tetep 2-2. akhirnya adu penalti. adu penalti akhirnya 9.3 kalah. yah sedih deh aku. well, that wasn't awful performance, anyway.

pertandingan kedua, yang paling ditunggu-tunggu, jerereng jeng jeng... 9.8 vs 9.1. hm, optimis nih menang.
baidewey, 9.8 adalah anak asuhan Pak Anam yang relijius gak ketulungan. makanya jangan heran kalo cuman kelas ini doang yang pas mulai pertandingan berdoa dulu. khusyuk lagi. kami kan anak-anak baik ^^
pertandingan awalnya seru. gol pertama dan kedua berturut turut sama messi zulsabi alias giano, yang ketiga tendangan jarak jauh bima (gak jauh sih sebenernya, tapi berhubung ini futsal dan ngegolinnya dari tengah lapangan bukannya di mulut gawang, anggep aja ini tendangan jarak jauh, awkay?) trus gol-gol selanjutnya entah kayak gimana lagi, lupa, soalnya banyak banget. ehehe. eh lumayan loh rangga ngegolin satu. abis dia ngegolin trus langsung pelukan sama dito dan moyo yang sama cacatnya. haha lucu ngeliatnya.

tapi ternyata pertandingannya gak sekeren yang diharapkan. 9.1 maennya strategis, sementara 9.8 formasinya keacak-acak gak karuan deh ampuuun -_____-
pada akhirnya 9.8 kalah. gak telak sih, cuman 11-6 atau 11-5 gitu (gak telak gimana maksud lo al??)
cukup kecewa sih, tapi walaupun gak menang, that was your best, guys. i'm still proud of it :)

pulangnya, aku jalan kaki dari sekolah ke rumah. sebenernya panas sih males, tapi lagi pengen, yaudah. eh pas aku nyampe rumah, buka sepatu, dan ternyata KAKIKU BELANG!!! bagian yang ketutupan sepatu warnanya putih, smentara yang engga warnanya item gosong. aduh --'

nb #1: maaf kalo aku sotoy tentang futsal tadi. tapi yang aku liat emang begitu
nb #2: aku memang berani banget frontal ya. aku tau kalo ada anak ozone yang nonton pertandngan dengan serius trus baca blog ini pasti langsung ketauan si A siapa. ntar si A juga nyadar dong. ah bodo ah udah lulus ini dari ozone eheheh :P

Monday, June 28, 2010

futsal? NONTON DONG!!!

hari ini bisa dibilang hari pertama liburan. dan kalian tau apa? SAYA TETEP PERGI KE SEKOLAH UAHAHAHHHH
yah aku bukannya kangen sama smp dan gak pengen masuk sma dulu, tapi memang ada sesuatu yang seru di sekolah. bisa buat mejeng dan cuci mata. yeay.
eh ngga juga sih. sebenernya cuman karena males ngejogrog di rumah, meringkuk di tempat tidur sampe siang, dan akhirnya badan menjadi lembek (iyuh) mending kita bersama-sama teman-teman nonton futsal, yega?

classmeeting kali ini rada seru, soalnya 9.8 punya armada futsal yang lumayan bagus. sebelum ini kan 8.1, dan gak ada yang bisa dibanggakan dari classmeetingnya (huhuhiks) memang gak ada yang bakat olahraga sepertinya.

aku dateng ke sekolah, langsung ketemu yuna, mayang, nova, dan ebi. habis itu thalita dan ines dateng. habis itu si kicot. kicot (kiki kaya codot) emang paling ditunggu, tapi begitu kiki udah mulai maen sam akita, eh dianya ngerusuh. sebenernya aku gak boleh bilang dia rusuh, soalnya sebenernya aku duluan yang ngerusuhin dia (hehehehe)
ternyata kiki selain bakat matematika dan bakat berjidat, juga bakat ngerusuh. sama kita ki.

* pertama pertandingan 9.11 lawan 9.7. 9.7 menang 2-1.
*habis itu pertandingan mana lagi gak nonton, karena aku sama kiki makan bubur.
*habis itu 95 lawan 9.7. 9.7 menang lagi gak tau skornya berapa. wih ternyata di 9.7 yang jago main tuh si giffar. hahaha great job, bro!
*habis itu 9.3 lawan 9.9. hehehe :) langsung pasang muka di pinggir lapangan, soalnya ada si itu maen wakakakaka eh lagi seru seru main, si henny, adika sama pongky ngerusuhin ketentraman aku sama kiki nonton futsal, dengan nanyain gimana mau acara perpisahannya. aaaaaaaaaanyway pertandingan yang ini seru loh. MASA 9.3 menang 11-1 wahaha mantab.
*baru setelah itu di siang hari bolong pertandingan yang paling ditunggu: 9.8 lawan 9.10.

yang turun pertama itu pandu, giano, abim, bima (ini yang dua terakhir entah gimana namanya bisa samaan gitu) dan dengan kiper si Psycho. ku akuin, sebagai kiper emang dia lumayan bagus. lu-ma-yan. habis itu beberapa pemain gantian sama yang cadangan: pongky adika dias rangga jeki... eh engga deng jeki gak maen, cuman ngerusakin rantai sepedanya eri aja tadi.
yah pokoknya briefly pertandingannya seru. banget. dan dimenangkan oleh 9.8 ---> pastinya. dengan skor 8-2. ha. hahaha.
maaf firsta, gawang anda kebobolan banyak sekali.

setelah nonton acara ini, karena gak ada pertandingan lagi yasudah aku pulang.
aaaaaaaaaaaaanyway, ada satu hal yang bikin saya seneeeeeeeeeng banget hari ini. sepertinya postingan yang sebelum ini dihapus aja. aku gak jadi bosen sama si A.
kalo aja aku bisa nyeritain di sini, tapi aku gak sefrontal itu :)


salam gak frontal

alyacp

Sunday, June 27, 2010

am i getting bored with him? am i? am i?

i'm getting bored with him.
'that' boy, with A leading his name.

yeah, i just opened my inbox, and read some old messages. i read seome messages from him. you know, he WAS very kind. he WAS very care to me. i DID like him. i DID adore him (oh yeah? did i ADORE him? not really, but... yeah... hum... well...)

and you know, i just sent him a message. i tried to get little chat with him, and his answers were just 'yes' 'no' and 'i dont know'. JUST THOSE!!! so adnauseam :{

after that, i sent a message to my dearest friends, that i'm getting bored with him. well, i don't know, was i serious to say that?

mm.. yeah, maybe he was just not in a good mood. i hope so.

ngh... i can't show my feeling better than this, actually.

and... i still hope to see him playing futsal next monday, tuesday, or wednesday. i just hope that.

am i JUST hope that?
i don't think so.

Saturday, June 26, 2010

maaf bu teti, tapi sebenernya...

tau gak, hari ini aku bagi rapor loh :)
tapi karena aku udah lulus (ciecie) jadinya gak begitu curious tentang nilai. well, pas liat buku biru ini rada kaget juga sih, dari atas ke bawah hampir gak ada yang dibawah 8, eh ada satu yang nyempil bikin nyesek. Seni Budaya: 72.
bagus.

aku memang gak begitu suka sama pelajaran ini. aku memang pada dasarnya gak nyeni, mau diapain lagi? suruh main musik, gak ngerti. suruh nyanyi, ngerusak kuping. suruh ngegambar, udah dengan segenap jiwa, teteeeep aja cuma dapet 8 -____- buhhh
yah memang sih, aku jarang ngerjain tugas andalannya bu teti. lagian gak guna banget, coba. cuman suruh bikin soal essay dan jawabannya sekaligus. kadang memang cuma 20 nomer, tapi kadang juga sampe 50. ah.
tugas yang sangat penting.

makanya aku, mayang, dan kiki jarang ngerjain. ditambah penemuanku di ruang musik, tumpukan kertas kelas 9.9 yang isinya tugas suruh bikin 20 esai, di sebelah piano yang udah gak kepake. dan kertas tugas itu penuh sarang laba-laba. ih.
sontak aja aku males ngerjain -,-

atau mungkin bu teti memang dendam sama kelas aku -____- hiks maafkan kami ibuuu
jadi bu teti memang paling males masuk ke yhs, karena bu teti nganggep yhs itu gak menghormati beliau. bahkan bu teti pernah nangis kan di yhs? well...

jujur, aku gak ngeliat wibawanya bu teti. guru itu gak perlu galak atau seneng nraktir untuk bisa dihormati. tapi juga bukan yang kelewat lembek kayak bu teti.
bukannya aku gak menghormati bu teti, tapi yah, kami sepertinya memang gak terlalu liat wibawa dari bu teti, jadi kami bersikap rada liar.


got my point, huh, guys?



Friday, June 25, 2010

Hari Ini, Kemarin, dan Pak Sabil

hari ini tanggal 25, ulang tahunnya merdin. happy birthday, cuyungs, semoga tetep pinter yaw :)

dan hari ini, aku ngapain aja coba? pagi pagi buta (jam 9 adalah pagi buta versi alyacp dodol) aku disuruh ke sekolah, ngambil undangan bagi rapot. kirain rame gitu, taunya enggak. boro-boro. udah gitu, undangannya cuma berupa selebaran, yang menjelaskan kapan waktu untuk dateng ke sekolah dan ambil rapot. rugi bandar kan dateng ke sekolah cuma buat gitu doang. udah gitu kiki sama mayang sama didit dateng, mau ambil selebaran, trus tancap nonton. hiks. pengen ikut, tapi duit abis, tinggal serebu-serebunya, kemaren trus buat beli oreo (miris banget).

mungkin lebih enak nyeritain kejadian kemaren daripada hari ini. kemaren, 24 juni, adalah hari ulangtahun tetanggaku tersayang merangkap temenku yang paling longlast. kita udah 'berteman' sejak aku pindah ke rumah ini (PJ: Pangkalan Jablay), sekitar akhir tahun '99. well, berarti aku udah temenan sama manusia tengil bernama dimas ini selama 11 tahun (wow) tapi baru deket dan sering ngobrol-ngobrol sejak akhir kelas 8 (buhh -__-)

kemaren, aku ke sekolah dengan tujuan ngambil foto perpisahan, trus aku ngajak desti sama lulu ikutan dateng. sebenernya sterya juga aku sms buat ikut, tapi entah smsnya gak nyampe atau gimana, dia gak bales :(
waktu aku baru dateng, ada pak sabil, merdin, sama alfira lagi duduk di depan posnya pak jay. trus langsung

alya : merdin, happy birthday ya, kalo besok gue gak ketemu sama lo, gue ngucapinnya sekarang!
merdin yang lagi cengo langsung nyengir-nyengir gimanaaaa gitu. pak sabil yang rada-rada iseng gimanaaa gitu langsung mengkoordinir
pa sabil : oh, besok dia ulang tahun? oh boleh dong traktir-traktir?"
merdin yang tadinya nyengir jadi cengo
merdin : yah, pak, saya gak bawa dompet, pak
pa sabil : ah, gak bawa dompet tapi duitnya dikantongin
kebetulan abang buburnya lewat, mau nganterin pesenan buburnya entah siapa. setelah si abang itu dateng, eh lulu nongol
pa sabil : Lu, mau bubur gak lo?
lulu yang baru dateng gak tau apa apa jelas langsung mau ditawarin kea gitu
lulu : mau lah, pak.
pa sabil : fira, mau gak?
fira : nggak, pak, makasih
pa sabil : eh, serius ini, mau gak?
fira : enggak, pak.
pa sabil : yaudah, bubur tiga, ya.

sambil nunggu the porridge datang, aku muterin sekolah, nyariin yang megang foto angkatan. trus aku ketemu siapaaa gitu, trus katanya ada sama daus. yeh.. kalo daus mah udah daritadi liatnya. aduh daus gayanya udah kaya tukang foto keliling deh, pake kemeja lengan panjang, trus lengannya digulung sesikut, trus pake jam bapak-bapak, nentang file foto banyak lagi. hahaha. kasian ya abangku merangkap ketua kelas :)
aku langsung minta file fotoku. pas aku buka... WAAAAW ITU GAMBAR AKU ---> lebe

okelah bagian itu gak penting, mari kita skip saja bagian itu.
waktu tukang buburnya dateng dengan tiga mangkok bubur, merdin udah siap-siap bayar dengan uang birunya, eh gak taunya pa sabil langsung ngeluarin 15ribu dan ngebayar tukang bubur itu. wow.
pa sabil memang baik.

pernah waktu kelas 9, istirahat di tengah-tengah dua jam pelajarannya pa sabil, aku gak turun jajan, karena (begobanget) lupa bawa duit. trus pa sabil ngasih aku 5ribu.
wow

pak sabil memang baik :)