Friday, June 25, 2010

Hari Ini, Kemarin, dan Pak Sabil

hari ini tanggal 25, ulang tahunnya merdin. happy birthday, cuyungs, semoga tetep pinter yaw :)

dan hari ini, aku ngapain aja coba? pagi pagi buta (jam 9 adalah pagi buta versi alyacp dodol) aku disuruh ke sekolah, ngambil undangan bagi rapot. kirain rame gitu, taunya enggak. boro-boro. udah gitu, undangannya cuma berupa selebaran, yang menjelaskan kapan waktu untuk dateng ke sekolah dan ambil rapot. rugi bandar kan dateng ke sekolah cuma buat gitu doang. udah gitu kiki sama mayang sama didit dateng, mau ambil selebaran, trus tancap nonton. hiks. pengen ikut, tapi duit abis, tinggal serebu-serebunya, kemaren trus buat beli oreo (miris banget).

mungkin lebih enak nyeritain kejadian kemaren daripada hari ini. kemaren, 24 juni, adalah hari ulangtahun tetanggaku tersayang merangkap temenku yang paling longlast. kita udah 'berteman' sejak aku pindah ke rumah ini (PJ: Pangkalan Jablay), sekitar akhir tahun '99. well, berarti aku udah temenan sama manusia tengil bernama dimas ini selama 11 tahun (wow) tapi baru deket dan sering ngobrol-ngobrol sejak akhir kelas 8 (buhh -__-)

kemaren, aku ke sekolah dengan tujuan ngambil foto perpisahan, trus aku ngajak desti sama lulu ikutan dateng. sebenernya sterya juga aku sms buat ikut, tapi entah smsnya gak nyampe atau gimana, dia gak bales :(
waktu aku baru dateng, ada pak sabil, merdin, sama alfira lagi duduk di depan posnya pak jay. trus langsung

alya : merdin, happy birthday ya, kalo besok gue gak ketemu sama lo, gue ngucapinnya sekarang!
merdin yang lagi cengo langsung nyengir-nyengir gimanaaaa gitu. pak sabil yang rada-rada iseng gimanaaa gitu langsung mengkoordinir
pa sabil : oh, besok dia ulang tahun? oh boleh dong traktir-traktir?"
merdin yang tadinya nyengir jadi cengo
merdin : yah, pak, saya gak bawa dompet, pak
pa sabil : ah, gak bawa dompet tapi duitnya dikantongin
kebetulan abang buburnya lewat, mau nganterin pesenan buburnya entah siapa. setelah si abang itu dateng, eh lulu nongol
pa sabil : Lu, mau bubur gak lo?
lulu yang baru dateng gak tau apa apa jelas langsung mau ditawarin kea gitu
lulu : mau lah, pak.
pa sabil : fira, mau gak?
fira : nggak, pak, makasih
pa sabil : eh, serius ini, mau gak?
fira : enggak, pak.
pa sabil : yaudah, bubur tiga, ya.

sambil nunggu the porridge datang, aku muterin sekolah, nyariin yang megang foto angkatan. trus aku ketemu siapaaa gitu, trus katanya ada sama daus. yeh.. kalo daus mah udah daritadi liatnya. aduh daus gayanya udah kaya tukang foto keliling deh, pake kemeja lengan panjang, trus lengannya digulung sesikut, trus pake jam bapak-bapak, nentang file foto banyak lagi. hahaha. kasian ya abangku merangkap ketua kelas :)
aku langsung minta file fotoku. pas aku buka... WAAAAW ITU GAMBAR AKU ---> lebe

okelah bagian itu gak penting, mari kita skip saja bagian itu.
waktu tukang buburnya dateng dengan tiga mangkok bubur, merdin udah siap-siap bayar dengan uang birunya, eh gak taunya pa sabil langsung ngeluarin 15ribu dan ngebayar tukang bubur itu. wow.
pa sabil memang baik.

pernah waktu kelas 9, istirahat di tengah-tengah dua jam pelajarannya pa sabil, aku gak turun jajan, karena (begobanget) lupa bawa duit. trus pa sabil ngasih aku 5ribu.
wow

pak sabil memang baik :)

2 comments: