Sunday, June 20, 2010

ngebolang berempat? yuk mareeeee

guys! kangen ya sama tulisan eke? owyeah jadi mari kita awali tulisan ini dengan kata-kata, "Happy Father's Day!"
well, gak tau siapa yang bikin peraturan ini tapi pokoknya sekarang di twitter lagi penuh dengan trending topic: #tentangAyah . huhuhu aku jadi inget bapakku (yang saat ini lagi nonton tv tepat di belakang punggungku) well, karena twitter itulah aku baru sadar betapa sayagnya aku sama bapak :') hiks. udah ah mellow mellownya, kalo mellow jangan tunjukkin di sini lah.

so, what did i do today? coba tebak, gue ngajak lulu dan saras, tu anak borju dua orang, untuk ke pasar senen. ya, ke PASAR SENEN, bukan cuma ATRIUM SENEN :)
gimana ceritanya makhluk makhluk dodol ini bisa nyasar ke pasar?

jadi ceritanya pada suatu hari disa ngetweet gini: eh, yang mau nemenin gue beli baju bekas ke pasar senen RT aja ya
besoknya, hari jumat, aku ke sekolah untuk cap tiga jari buat SKHUN, nah pas lagi jalan aku ketemu disa, iseng aku bilang, "dis, lo mau ke pasar senen ya? ikut dong!" dan dia menyambut dengan antusias adiknya yang imut ini mau ikutan ngebolang ke pasar barang bekas.
kita di sekolah sampe sore, sampe sekolah sepi, dan sekitar jam 4an lulu baru dateng -_____- tu manusia langsung nyari mami fatty (bu fatimah, wali kelasnya 9.11) buat cap tiga jari, dan mami bilang, lulu suruh tunggu di luar dulu. akhirnya lulu ikutan duduk di depan lab ipa sama aku, disa, zahra, ines, dan mayang. pada saat itu topik yang langsung terlontar dari mulutku adalah: GIMANA NIH ULANG TAHUNNYA DESTI SENIN NTAR??!!
lulu sendiri juga rada rada panik soalnya waktunya tinggal 3 hari lagi (ohmygod), dan aku refleks ngusulin untuk jalan bertiga minggu nanti sama disa, tanpa menyebutkan tujuan jalannya ke mana.
beberapa detik setelah aku ngasih usul gitu mami fatty lewat, dan lulu ngejar. pas lulu udah agak jauh, aku teriak, "HARI MINGGU NANTI LO MESTI IKUT YA!! JANJI??!!" lulu yang lagi sibuk ngejar maminya cuman ngangguk dari jauh. dia bilang iya. buat ikut jalan ke pasar. pas lulu udah menghilang dari pandangan, aku sama disa ketawa ngakak, sampe mayang, ines, sama zahra ikutan ketawa.
seorang. lulu. ikut. ke. pasar. senen.
wow.

malemnya, di twitter, disa ngetweet tentang rencana kita jalan ke senen, eh tau-tau saras minta ikut. disa kayaknya rada sangsi awalnya, seorang saras ikut ke pasar. hem. actually saras gak semanja lulu. jadi, ya, okelah, ayok aja.

and finally 'the sunday' came...

malemnya udah ngatur rencana, yang nganter bapak sama ibuku, pake mobil GR, dan janjian ngumpul di sekolah jam 9. tau aku baru bangun jam berapa? jam setengah 9. bagus. aku buru-buru mandi, dan pake baju (yaiyalah), tanpa dandan (like usual), cuman nyisir yang rapi (wajib). selesai segala macem udah jam 9 kurang 15 aku sih udah siap berangkat, tapi bapak sama ibu belom mandi -,- mana ibu lagi masak -,- dan aku juga inget belom makan, laper banget -,-
trus aku sms, yang rumahnya paling jauh, disa. percaya atau engga, rumahnya di bogor. dan ternyata dia belom berangkat. OH BAGUS. aku sms lulu, ternyata dia juga belom berangkat (lulu kan miss ngaret :D) OH BAGUS JUGA. aku bisa makan dulu. disa sms lagi, katanya berarti semuanya pada kompakan ngaret, saras juga. OH BAGUS BANGET. gue bisa nyante nyante. hahaha :)
akhirnya jam 10 baru berangkat dari sekolah. aku udah dari awal ngingetin lulu untuk gak ngomongin apa-apa, sepatah kata pun, bahkan cuma namanya doang, tentang A. raksinya dia, "iyalah, ngapain juga gue ngomongin tentang dia?" aku lega. memang dia gak ngomongin tentang si A, tapi dia mencuri-curi bilang "izzar" (gue harap kalo lu baca post ini rada ngamuk atau minimal ngomel ke lulu , okey jar?)

awalnya aku bilang ke lulu untuk ngebujuk dia, kalo pasar senen itu gak kayak pasar tradisional biasa yang lantainya tanah dan becek kalo ujan, tapi lantainya udah dikeramikin. bener kan, aku gak bohong :3
nyampe di senen, oh guys, lo mesti liat tampangya si bule karbitan kayak apa. dengan tampang manja dan jijiknya, dia ngerengek ke gue, "alyaaaa lo boong sama gue, yaaaa?"
aku ketawa aja. gak guna disautin.
pertamanya masuk ke dalem pasar, disa rada nyasar gitu, dia bingung mau ke lantai dua lewat mana. aku yang sering (banget) kehilangan navigasi arah karena konsentrasi aku yang seringkali gak full, jadi ikutan bingung. akhirnya beberapa lama kemudian, kita ketemu sama si tangga, dan naik ke lantai dua, dan ketemu perkumpulan baju baju bekas.
disa nyari blazer, aku cuman nengok ke sana ke mari, tanpa sedikitpun ada niat beli karena... aku buta mode. totally.
disa nemu blazer kurdorai cokelat, bagus deh. kirain harganya 20rebuan, taunya 55ribu. sama aja dong -_____- tapiiiiiiii kalo dipikir-pikir daripada beli di ZARA, blazer gituan 500ribu kali ya?
tapi pada akhirnya dia gak milih blazer itu, karena ngeliat blazer warna putih yang lebih bagus dan lebih murah daripada kurdorai tadi (confession: sebenernya aku gak liat lebih bagus di mananya) harganya kalo gak salah 15 atau 20 ribu.
HEI ada lagi loh, sementara disa masih nyari-nyari blazer, saras got her allergy :( poor you, dahling. dia alergi debu, jadi meler terus idungnya. yaudah aku giring lulu (yang sebenernya mukanya udah kegerahan dari awal) sama saras (yang idungnya meler), ke depan tangga yang mengarah ke parkiran, yang disinari cahaya matahari. gak tau sih sebenernya ngaruh apa enggak buat saras, tapi setidaknya mereka berdua dapet udara segar. aku balik badan mau nemenin disa lagi, tapi ternyata tu bocah dua ngekor lagi di belakang aku. oh. okey.

setelah disa dapet apa yang dia butuhkan, aku ajak mereka ke atas lagi, untuk liat buku-buku bekas. sementara aku milih-milih buku di penjual pertama, mereka bertiga ninggalin aku dan keliling ke penjual buku lainnya. dan, tau gak, aku beli satu novelnya enid blyton, sama satu novel teenlit yang judulnya 'A Life', and the total coast was just 15rebu. wow. bayangkan kalo aku beli yang baru hahaha.
setelah aku melakukan transaksi (ceilah) mereka bertiga langsung narik aku keluar dan udahan ngebolang di pasar. the next destination was: Atrium Senen
aku udah bilang, kita gak perlu naik bajaj! aku udah bilang, kita tinggal nyeberang dari sisi kanan pasar, dan kita nyampe di atrium! tapi mereka maksa naek bajaj. oh. yasudah. fine. berhubung lulu BELOM PERNAH naek bajaj sebelumnya.
tapiiiiiiiiiii gak gitu juga dong, masa jadinya aku mesti duduk di depan, sama abangnya?? gawd. temen-temenku memang kurangajar ya (s.i.g.h)
jadi waktu baris mau naek ke atas bajaj aku baris paling belakang, sementara bajaj itu muatnya cuman 3 orang. AAAAAAAH. malu banget deh aku :'( yasudah lah, daripada dianggep gak solid dengan jalan sendiri ke atrium, aku duduk sama si babe tukang bajaj.
mana setelah nyampe di atrium, waktu aku mau turun, pake acara pintu bajajnya gak bisa kebuka pula -___- udah ditendang tendang padahal tu pintu sama si babe, tapi tetep aja gak bisa kebuka. karena aku gak sabar, makanya aku lompat aja ngelewatin pintu (premannya kumat)
hal pertama yang kita pikirin waktu masuk ke atrium adalah: we were starving
akhirnya kita makan. di ichiban sushi. gawd. padahal aku pernah makan di sana, dan gak doyan -,- tapi apa dayaku kalo yang laen maksa?
uh. ikan. wuek.
aku akhirnya pesen paket nasi karage dan tempura, karena kalo aku pesen sushi samaan sama yang laen pasti gak suka dan gak dimakan dan diabisin sama temen-temen dan aku berarti belom makan cukup dan aku kelaperan dan aku masuk angin dan aku muntah muntah dan aku merusak suasana. gak. makasih.

setelah makan, kita jalan ke toko buku gunung agung, untuk nyari kado buat our beloved desti. aku awalnya ngusulin beli scrabble aja, harganya 80rb, lumayan tuh. cuman aku mikir, eng... desti bakalan maenin gak ya? maen sama siapa? setelah itu aku nyari nyari lagi dan akhirnya dapet! you know what? satu paket novel ilana tan! aku yakin desti pasti suka. but the problem, was the cost -,- mahale ya tu buku. gak jadi deh akhirnya.
trus aku inget katanya ibu, USB aja, desti pasti make deh nanti kalo di sma. nyarinya yang bagusan, dan lucu. pas kita ke stand computer accessories, ada USB 2MB lucu deh, ada yang warna biru, pink, ungu, dan hitam. langsung aku milih yang biru, warna kesukaan desti. hem.. sebenernya aku juga naksir sama USB itu, kalo gak yang item, ya yang ungu. tapi... sepertinya useless. aku belom butuh, masih punya di rumah :)

setelah itu, kita ke GI naik taksi, mau nonton di blitz megaplex. you know, ini pertama dan sepertinya terakhir kalinya aku nonton di sini. coba, tiketnya 55rebu. ngenes gak sih? hah? bisa buat nonton di MM 3 kali tuh! HAH!
relakan al, relakan.

abis nonton, kita pulang naik taksi, keluar dari tol pondok gede barat, trus aku turun di japos. karena lulu gak tau jalan (lebih parah dari aku ternyata hahaha) makanya dia ikut aja aku turun di mana. aku turun di japos, dia ikut. aku minta dijemput bapak, dia minta dijemput kakaknya. gak imbang dong, dari japos ke rumahku cuman sekitar 750 meter, sementara rumahnya dia di pondok gede, bisa berkilo-kilo meter lebih jauh. yaudah karena aku dan bapakku adalah orang baik (buhh) makanya rela nungguin sampe lulu dijemput. lagian gak tega juga sih ngeliatin tampangnya yang gak berdosa kayak hamster gitu. masa gue ninggalin seorang lulu di pinggir jalan sendirian? bahaya. dia kan parnoan orangnya.

kayy, i think that's all :)
kali ini memang baru ke senen.
mungkin kapan-kapan aku bisa nyeritain ngebolag ke jogja sama LADS yang beneran (amin)

2 comments:

  1. enak ye, Al. Ngasihtau aib orang dgn santainya kayak gitu. Oke, awas lu yak kapan-kapan!

    ReplyDelete