welcome

Writing is my favorite way to express everything.

So writing is one of the most important thing to do in my life.


Enjoy.

Sunday, October 23, 2011

(y)

http://gdeindrawiratma.blogspot.com/2011/04/superman-is-dead-tiga-tukang-dibalik.html

Wednesday, October 19, 2011

pensador

i'm proud of being and having PENSADOR. for sure.

gimana nggak. 14 itu angka yang engga banyak ya. terlebih untuk ukuran PO. dan voila! WE MADE A HISTORY THIS AFTERNOON!

gue tau, tepatnya kami tau, seri angkatan itu kewajiban PO, angkatan ngga ada kewajiban buat bayar, tapi nggak berarti angkatan ngga berhak buat ikutan bayar kan?

and we did it. pulang sekolah, pas mau seri daniel ngebarisin satu shaf, hadap serong kanan, ambil sikap, dan.. Abracadabra! anak satu angkatan nyerbu dan siap siap ambil sikap seri di belakang kami. kalo gak salah belakang gue yono apa beler gitu. perlu diketahui, tadi siang panasnya berasa neraka bocor, dan kami seri di aspal. panas.
cuma satu seri sih. nggak ngurangin banyak banyak banget, ngga ada apa apanya malah. tapi yeah...hello! sejauh dunia perdelapansatuan ini (setau gue) belum ada loh yang kayak gitu. ngga tau kenapa, but Askra obviously proud of Pensador.

btw...jumat kemarin juga udah gitu sebenernya. abis olahraga, PO seri di depan uks bareng mpk. tau tau anak anak nyerbu di belakang dan bilang ke daniel "niel, anak anak mau ikutan, tambahin satu seri lagi." itu yaaa okelah cuma 20-30an orang. tapi pas itu terharunya meeeeeeeeen gak ketulungan.

dan gue ngerasa bersalah. ketua angkatan gue, barly, selama ini gue ngira dia cuma bisa tidur di pojok kelas. ketang pasif. ternyata...

well cukup segini perasaah bahagia gue. yang gue tulis di sini belum seberapa sama perasaan gue sejauh ini.

pis lop en gaul. lop pensador poreper.

Sunday, October 16, 2011

what's so special about our contry?

sekian % XL punya Malaysia
sekian % Indosat punya Qatar
sekian % Three punya Hongkong
sekian % Axis punya SaudiArabia
Brp % yg punya Indonesia???
tapi.

"Indonesia doesn't need the world,but the world needs Indonesia,"katanya. "Everything can be found here in Indonesia, you don't need the world."
"Mudah saja, Indonesia paru paru dunia. Tebang saja hutan di kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yg butuh Indonesia! Singapura is nothing,we can't be rich without Indonesia 500.000 org Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan.Bisa terbayang uang yang masuk ke kami,apartemen apartemen terbaru kami yg beli orang orang Indonesia, ga peduli harga selangit, laku keras.
Lihatlah RS kami, orang Indonesia semua yg berobat. Terus, kalian tau bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar benar panik. Sangat terasa,we are nothing. Kalian tau kan kalo Agustus kemarin dunia krisis beras.Termasuk di Singapura dan Malaysia?Kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras.Liatlah negara kalian, air bersih di mana mana, lihatlah negara kami,air bersih pun kami beli dari Malaysia.
Saya ke Kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasirnya mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3rb/kg ke pabrik china,si pabrik jual kembali seharga Rp 30rb/kg. Saya liat ini sebagai peluang.Kalian sadar tidak kalo negara negara lain selalu takut meng-embargo Indonesia!
Ya,karena negara kalian memiliki segalanya.Mereka takut kalau kalian mnjadi mandiri,makanya tidak di embargo.
Harusnya KALIANLAH YG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI.Belilah pangan dari petani petani kita sendiri,belilah tekstil garmen dari pabrik pabrik sendiri.Tak perlu impor kalo bisa produk sendiri.
Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!

Monday, October 10, 2011

malam minggu di rawamangun

Halo. 9 oktober, 19.06 now.

Gue ngetik di word laptop karena gue males ke luar buat dapet koneksi internet, daripada gue punya cerita terus gue pendem trus lupa mending gue ketik sekarang dipost ntar ntar yegak *alis naik turun*

Jadi kemaren gue dateng ke acara ulang tahun TEPEPA, nah TEPEPA itu nama organisasi pecinta alam nya smk 26 atau yang sering disebut SMK pembangunan Rawamangun. fyi selama gue ikutan carvedium, mulai dari caang sampe sebelum ke tepepa gue Cuma kenal pecinta alam ini doang, trus anggotanya gue Cuma kenal dika, nanda, aw, sama kemal, yang notabene pernah ikutan rock climbing bareng di citatah.

Lama-lama, karena gue jadi pengurus, gue bagian operasional, dan nomer hp gue axis, makanya gue jadi contact person buat PA PA lain yang mau ngehubungin carve. Nah beberapa hari yang lalu, tepatnya hari jumat, kak rio manggil gue, ternyata ada anak antiksapala (PAnya bonser-SMK 5) sms dia ngajakin latgab, Cuma karena dia udah bukan pengurus jadi dia ngasih nomer gue ke orang itu. Singkat cerita, orang itu sms, bahasa smsnya rada rada gitu, Cuma rada-rada sih ngga parah. Intinya dia ngajak latgab yang mana dia ngajakinnya buat sabtu besoknya. Gue bilang kan mendadak banget udah gitu mau ada uts, temen temen sama caang gue pada strict sama belajar jadi ngga bisa. Dia maklum. Trus gue kenalan, dia bilang nama dia Michael. Gue agak agak curiga, iya apa ada orang seeeeeeeeeeeeekeren itu namanya Michael? Gue gak percaya trus gue Tanya “itu nama asli apa nama gaul?” trus dia bilang “ngga penting kan itu nama asli apa nama gaul?” trus yaudalah gue terima aja kenyataan kalo namanya dia Michael walaupun gue ngga percaya.

Besoknya (sabtu sore) gue ke smk 26 ulang tahun TEPEPA yang ke 25. Iya udah uzur emang. Satu hal yang agak lucu dari event ini adalah di undangannya tertera “tiada kesan tanpa kehadiranmu, kawan” oke gue merasa nanti gue akan bawa kado, nyampe sana gue pake topi karton yang ada nama gue, tiup lilin, potong kue, dan nerima goodie bag.

Ternyata ngga.

Gue ke sana sama nabila berdua doang, acara mulai jam 4, trus gue nyampe jam 4an dan ternyata masih sepi. Biasalah budaya orang Indonesia. Akhirnya gue sama nabila memutuskan untuk jalan jalan dulu keliling 26 dan ternyataaaaaaaaaaaaa itu tempat gede banget u,u enak jogging di situ. Trus gue sama nabila duduk di kursi di bawah pohon, kursi kayu gitu keliatannya pw, trus gue ngeluarin laptop dan….ngebahas proker. Krik. Gue dapet wifi dan kemudian gue ketahui bahwa sabtu-minggu wifi dimatiin. Ngga lama awe dateng.

Fyi orang ini namanya agung wahono, biar keren disingkat jadi aw. Bukan alya wara lohya. Trus dia selaku pihak yang punya hajat nemenin gue sama nabila duduk di situ dan ngobrol ngalor ngidul. Dia cerita kalo dia baru amnesia. Oh man gue baru kali ini denger ada orang amnesia selain di sinetron atau novel picisan. Katanya dia jatoh, trus tengkuknnya kebentur lantai, trus dia nga inget apa-apa selama 3 jam. Gak tau deng apa 3 jam itu dia ngga inget pokoknya dia bilang 3 jam. Trus dia cerita dia sering latgab sama PA lain, terutama antiksapala. Inget antik, inget Michael. Gue Tanya aja “we, ada tuh anak antik sms gue, bilangnya namanya Michael, emang bener namanya Michael?” doi ketawa. “nggak, orang namanya UDIN.”

Agak jleb gitu. Okelah gue udah mengekspektasikan namanya bukan Michael, tapi ya…iqbal kek, atau dimas, yang aga aga pasaran (no offense ya buat yang namanya iqbal atau dimas). Tapi ngga udin juga. Kesannya kok jauh banget. Oke masih untung namanya bukan ucup. No offense juga buat udin atau ucup. Peace kk ._.v

Worth juga gue malem mingguan ke TEPEPA. Bukan karena acaranya seru, atau makanannya enak, atau souvenirnya cantik, tapi di sana gue kenal anak anak PA lain, kayak edelweiss (SMA 98) atau anak anak antiksapala yang gue Cuma kenal dari sms. Tapi anak anak antik agak ya er….sangar gitu. Gue sebenernya pengen banget kenalan, pengen tau yang namanya Michael alias Udin yang mana. Tapi ya gitu anak STM mukanya sangar sangar brooooh -_- ngeri gue. Gue curcol ke dika “dik gue pen kenalan sama anak antik tapi ngeri sangar sangar gitu takut digigit gue” “yaelah kenalan aja kali woles” trus dia nengok ke belakang dan bilang “eh ada anak carve yang mau kenalan sama anak antik tapi katanya sangar takut tuh dia” -_- ya dik ngga usah bilang gitu juga. Tapi okelah gue jadi kenal sama seseorang bernama aji, anak antik sayangnya bukan pengurusnya, dia udah kelas 3. Langsung aja gue Tanya “kemaren ada anak antik namanya michael sms gue. Dateng ngga orangnya?” trus dia mukanya aga aga bingung gitu, trus nengok ke temennya. “eh michael siapa Michael?”ada yang nyeletuk “ituuuuuuuu si Udin” oke dapat dipastikan namanya beneran udin. Entah baharudin, entah aliyudin, entah awaludin atau akhirudin, entah khaerudin. Udin. Udin oh udin. (?)

Trus di sana gue ketemu daus. Daus itu temen mayan deket gue waktu smp kelas 9. Dulu sih agak sedikiiiit banget lebih jauh daripada temen. Dulu gue aa-ade an. Gue manggil dia AA Dauz, seperti yang tertera pada tanda tangannya. Gatau sekarang tandatangannya masih gitu apa nggak bentuknya. Pokoknya gue sama dia di sana bertukar pengalaman gitu, gue cerita tentang 81, dia cerita tentang 26. Dia anak TKJ, teknik komputer jaringan, trus dia ketua ekskul Student Company, itu ekskul kewirausahaan di 26, salah satu ekskul andalannya menurut gue.

Cerita dia ngingetin gue sama kata-katanya pak amor waktu LDKS capsis. Dia bilang kewirausahaan salah satu smk di Jakarta juara satu nasional, dan januari nanti mau tingkat internasional ke Bangkok. Dan gue baru tau di sini bahwa kewirausahaan yang dimaksudkan adalah ekskul Student Company, dan SMK nya adalah SMK 26 ini, trus ketua ekskul ini adalah daus. DAUS. Gue somewhat shocked gimana gitu soalnya setau gue dulu dia ngga gimana gimana, ternyata dia punya bakat entrepreneurship yang terpendam. Gue ngga nyangka. Congrats and good luck buat aa gue :’)

Dia cerita dia pas mau lomba ada beban mental gitu soalnya 2 tahun berturut turut sebelum dia juara 1 lomba ini. Katanya sih lomba yang adain Prestasi Junior Indonesia, tapi bias dibawa ke tingkat internasional. Nah dia lomba tingkat nasional selama 2 hari di City Walk, dia jualan kue soes, dan dia bilang itu bener bener laku to the max. diitung juga nilai stand nya, cara pemasaran, pemilihan produk, dll. Akhirnya doi dkk juara 1. Congrats lagi buat aa gue. Semoga ga makin kurus ya a’. nanti bulan januari dia insya allah akan ke Bangkok ngewakilin Indonesia buat lomba tingkat internasional. Dari 25 anggota ekskul akan ada seleksi yang nantinya cuma dipilih 10 orang. Dia sempet nanya sama gue “al gimana caranya ngedengerin suara-suara bule yang ngebass gitu biar lebih nangkep?” gue jawab aja “sering latihan, denger musik atau film, jangan langsung liat teksnya, coba coba aja dengerin ntar lama lama bisa sendiri.” Dia manggut manggut. Trus dia lanjut cerita. Tahun kemaren, SC kakak kelasnya dia dari 5 hari lomba, 3 hari pertama, Indonesia udah selalu peringkat teratas. Tapi ngedown pas di hari berikutnya setelah adanya wawancara. Ternyata mereka mereka yang berpotensi mengharumkan nama Indonesia terbentur pada masalah pendidikan berbahasa asing. Sayang banget.

Well, gue selalu berdoa buat aa gue yang kuyus ini, semoga dapet yang baik baik ya a’ siapa tau lo jadi pengusaha, ntar jangan lupa sama gue :’’’)

Anyway ini bisa nih jadi masukan buat inung. Inung kalo jualan di sekolah selalu habis dagangannya. Dia dagang soes, pai buah, arem arem, sama menu andalanya risoles daging asap. Dan semuanya enak. That’s why dia kepilih jadi ketua seksi 5 di askra (Bidang Keterampilan dan Kewirausahaan) nggantiin kak dydy ku yang unyu. Tapi permasalahan di 81 adalah bidang kesiswaan melarang murid-muridnya buat jualan di sekolah. Well, kalo bisa argumen gue argumenin deh bu kesi. Kan ini kita juga belajar bu, belajar jualan, belajar berwirausaha *puppy’s eyes*asal enggak ganggu pelajaran sama ngga ngotorin kelas apa salahnya sih?

Itu jadi peer buat inung.

Berbicara tentang inung, pas gue cerita ke ibu tentang inung dan katering ibunya inung yang namanya “Katering Ibu Widyo”, doi kaget. “OH katering Ibu Widyo? Itu mah langganan kantor ibu. Itu kan yang rumahnya di kodam? Iya tuh emang enak, ibu belom nyobain risoles daging asapnya, tapi udah nyobain risoles biasa, soes, pai buah, sama arem aremnya, semuanya enak. Tapi…ibu beli satunya seribu lima ratus…” oke sama inung 3 rebu. Terus ibu cerita lagi. “ibu tuh dulu kalo mau pesen apa apa sama dia pasti dia bilangnya” “wah mbak, sudah penuh…” -_- “trus kalo kamu mau ambil jam 8 bilangnya ambil jam 7, soalnya kalo udah didatengin pasti belom selesai. Tinggal ini lah tinggal itu lah.” Hm… “…coba usahanya ibunya inung dikembangin, bisa jadi catering kayak Kiki Katering tuh al, orang enak enak banget.”

Mungkin nanti inung yang ngembangin usahanya biar jadi gede.

Well yeah cukup sekian yang mau gue sampein udah mayan panjang juga, tuhkan kalo lagi pengen cerita pasti ngga terasa udah 3 halaman aja ngetiknya, mulai dari dika sampe inung. Oke siyaaaa sekali lagi yang merasa namanya iqbal, dimas, apalagi udin atau ucup jangan marah ya pislop en gaul mamen.