welcome

Writing is my favorite way to express everything.

So writing is one of the most important thing to do in my life.


Enjoy.

Friday, September 17, 2010

mudik 2010

haho cantiiiiiik. long time no see. biasa, faktor kesibukan. sekalinya ada waktu, pasti dipake buat?tidur. tepat sekali.
tapi sekarang, ucapkanlah alhamdulillah sekencang kencangnya karena saya, Alya Chandra Pinanditha hadir di sini untuk menghibur anda semua dengan tulisan saya ini yang pastinya seksi seperti penulisnya (apaanbangetsihgueihjiji)

oke gue ngehang lagi.
restart.
nyala.
sip.

kali ini tentang mudik saya.
seperti biasa, ke jogja (cihuy). tepatnya tahun ini ke muntilan, sementara ke jogja cuma dalam rangka dolanan.
sebelum-sebelumnya, rencananya tahun ini gak mudik. bayangkan itu betapa sedihnya. tapi akhirnya bude sundari nelepon, bilang kangen, bujuk bujuk, dan voila! tepat di hari lebaran pkiran bapakku berubah. sekitar jam setengah sepuluh malam, aku sekeluarga dan tetanggaku, (lengkapnya: aku, bapak, ibu, nina, mang endi, kak ida, dan irsyad) jalan. menuju jogja. asikasiik.
besoknya, mampir dulu ke borobudur, trus baru nyampe muntilan jam setengah 10 malam.
well, tau kan rumah bude sundari. gede? gede. mantap. serem? banget. plus, gak bersahabat sama axis-ku. sejak pertama dateng, sampe pulang, gak ada tuh yang namanya sinyal setitikupun muncul. bikin gondok aja -,- hwhw ;3 tapi gapapa lah, kalo gak karena bude, aku gak bakal ke jogja taun ini.
besok paginya, aku disuruh (baca: dipaksa) ibu untuk belajar motor sama bapak. se-ca-ra halaman rumahnya segede gede buta, teduh, banyak pohon kedondongnya (untung, UNTUNG BANGET gak lagi musim panen kedondong. yang ada tiap lewat pohon kejatohan ulet bulu. hiiiiiy geli abis). yaudah, akhirnya aku belajar motor, naik beat biru. baru beberapa lama diajarin, aku udah bisa yaaay \(^o^)/ \(^o^)/ \(^o^)/ tapi. itu. di. halaman. rumah. bukan. di. jalanan.
siangnya, nyekar ke soko. biasanya di perjalanan ke sana gunung merapi itu keliatan jelas banget, tapi berhubung itu musim hujan, gunungnya ketutupan kabut, dan gak keliatan sama sekali. habis nyekar, zuhur di masjid soko. berhubung aku lagi gak salat, aku duduk aja di depan masjid. betapa gembiranya aku di sana dapet sinyal barang sebiji dua biji yaaaaay ~(^^~) ~(^^)~ (~^^)~ hal ini patut dirayakan dengan cara... menelepon lulu dan sterya. aku ajak ngedate mereka berdua ke malioboro besok. acikacik. sayangnya, sterya gak bisa, lulu yang bisa. yasudah gapapa lah. pulang dari soko aku ke amplas, trus ke prambanan (lewat doang, udah mau tutup soalnya)
besoknya, ada acara ngedate sama lulu cihuyy. aku janjian jam 10 ketemu di mcd malioboro mall, tapi pada akhirnya berubah drastis ketemuan di keraton jam 1 siang -,-. lucunya lagi, pas di keraton itu main cari carian segala sama lulu. dia ada di mananya keraton, aku di mananya. hujan pula. oke. akhirnya itu manusia bokep satu nongol, payungan bertiga sama sepupunya. trus kita berempat jalan ke malioboro naik mobilnya sepupunya lulu, trus turun di jalan pake payung karena jalan malioboro macet (secara: 1.liburan; 2.hujan deras)
sampe malioboro, ternyata macet juga oleh lautan manusia. karena kami saling menyayangi dan gak mau kehilangan satu sama lain, akhirnya lulu megang rambutku dari belakang dan aku jalan di depan. aku sempet mikir, coba sepupunya lulu tadi ikut ke malioboro, jalan berjejer berdua, trus aku sama lulu di belakang. trus gak usah susah susah nyerobot kerumunan orang. udah berasa bawa bodyguard yang berfungsi kayak tameng.
trus di malioboro kita belanja (iyalah, secara, ma-li-o-bo-ro) trus lulu beli tas tas kecil gitu deh, buat dia, sama buat nabila, trus aku yang nawar, dan dengan berbangga hati, aku katakan, aku udah lumayan pinter nawar HAHAHAHAH #abaikan trus kita beli tas yang bisa dilukis sendiri, trus kita bikin 4, ada tulisannya LADS. lucu deh, harganya 30rb satunya. hm mereka berani ngasih mahal tuh, karena yang jualan kayak mereka dikit (atau malah cuma satu?). trus trus kita jalan lagi menyusuri malioboro. entah kenapa gak kayak biasanya aku gak senafsu taun kemaren balajanya. tapi akhirnya aku beli sesuatu juga: sendal jepit, mengingat aku cuma punya satu sendal di rumah. ngenes. sendalnya mereknya JOKER, yang kanan warna ijo, tulisannya JOGJA, yang kiri warnanya kuning, tulisannya KEREN. dan sendal itu bentuknya kotak. sungguh tidak berperikesendalan. selain itu aku beli topi batik juga, soalnya kemaren di prambanan udah ngidam, tapi gak jadi beli karena gak dapet nawar. trus akhirnya di sini jadi beli deh. ternyata memang mahal, aku aja cuma dikasih 20rb. tapi emang keren kok, gak boong. trus kita beli gantungan kunci bentuknya kuping. lucu deh, naksir aaaa :D. trus kita mampir ke malioboro mall, makan di texas chicken, soalnya mcd sama pizza hut nya penuh abis. trus keluar dari sana, lulu langsung dijemput, trus aku ngambl pesanan tas LADSnya. habis itu aku ke tempat ibu di batik apaan gitu namanya, gak begitu jauh dari tukang tas lukis tadi (fyi, mas mas tasnya namanya Stick, dan aku masih nyimpen nomer hp nya. kerjain ah sekali sekali HAHAHA)
pulangnya, mampir mampir di pekalongan beli batik. sedihnya aku gak enak badan. dan ternyata masuk angin -,- apalagi pagi-paginya ibu nyaranin aku pake celana pendek aja, berhubung celana panjangku cuma satu, dan udah dipake berhari-hari tanpa ganti (hahaha that's me)
sampe rumah, jam setengah 7 pagi, langsung tidur deh di tempat tidur tersayang meluk guling tercunta. ah betapa nikmatnya.

dan sekarang, hari jumat. besok sabtu, besoknya minggu, dan besoknya lagi... senin. suram.
pr-pr udah. remed-remed masih bingung. matematika masih gak ngerti. aaaaaaaa.
someone please help me with this un-love-able exponents, surds, and logarythms. aaaaaaaa 'A'

nb: another jogja experience? click this.

Sunday, September 5, 2010

getting frustrated.. ?

halo.
hari ini adalah HOLYday. yeah. HOLY-holiday. liburan yang suci. sakral. keramat. wajib dan tidak dapat diganggu gugat.
since i was in Senior High School, i became a very depressed and frustrated girl. OMFG. 81 itu jauh banget beda sama ozone. both berlabel 'sekolah bagus' tapi 81 jauh lebih terasa kualitasnya. coba di kelas, ada gak yang biasa biasa aja selain aku? gak ada. saya ulangi: g-a-k a-d-a. and it makes me feel that i am the most stupid person in the room. ngenes.

okay, lemme tell you about my new school, new class, and new classmates.
lagi-lagi aku hampir mau nangis pas tau gak sekelas sama desti atau lulu (hiks) desti di X1, lulu X2, dan aku X3.
X3, NITROGEN: Nineteen, ten-three, of eighty one.
di sini anak-anaknya cacat semua. punya kekurangan yang bikin masing-masing mereka menonjol. kelebihannya, semuanya bisa membaur dengan sangat baik. gak ada MPT yang sok MPT, adanya anak baru jadi MPT yang sok ganteng dan sok famous. well, tapi he's fine. dia gak jahat. kelakuannya yang sok itu malah bikin pengen ketawa (baca: muntah) cowok ini namanya adalah *PIIIIIIP* (maaf gak lulus sensor)
dan X3 itu ada di:
81 SHS, kodam kodam lagi itu sekolahku. well, beruntung kan, udah deket dari rumah, bagus pula. yah. bagus. kayaknya yang bener bukan bagus, tapi kebagusan.
ah sial. aku ngerasa frustasi dan panik siaga satu setelah tau kemampuan temen-temenku. kay. chill al. sante. tarik nafas dalam dalam lewat hidung, keluarkan lewat mulut. tarik nafas sedalam-dalamnya dan serileks-rileksnya, sampai kamu merasakan nafas itu mengalir ke ujung jari kaki kamu #pakAmormodeison
oke sekarang aku gak bisa lagi ya yang namanya belajar mut-mutan (penyakit lama) gak bisa lagi baca setengah buku novel kalo pulang sekolah (kebiasaan) gak bisa lagi ol dari hp trus tau tau ketiduran pas pulang sekolah (hobi)
jadi yang aku bisa cuma? belajar.
waks. oke. fine.

MANA KATANYA MASA-MASA SMA ADALAH MASA YANG PALING BAHAGIA??? MANA?! MANA?!?! MANA?!?!?!

grrh.

gini ya, aku tuh baru 2 bulan di 81, trus aku udah sadar banget perubahan di aku.
makin kurus, makin item, makin jerawatan, muka makin capek, kantung mata makin besar. uh. itu semua diperparah dengan aku masuk carve. pulang sekolah, panas panasan, push up, sit up, back up, kira-kira masing-masing 30 kali. setiap hari. well, it's FUN. carve is very very fun. it makes me stronger! but... you know, it makes me tired and darker.
oh iya. carve atau carvedium itu adalah ekskul pencinta alam. keren kan?

sekitar dua minggu sebelum libur lebaran, ada pekan ulangan. itu yang bikin aku capek banget. baru tidur sekitar jam 11 sampe jam 1an, trus bangun saur jam 4. jam 5 tidur lagi, jam 6 kurang 10 bangun, jam 6 lewat 15 berangkat sekolah, sampe jam 1. habis itu ada carve. kalo ada yang mau diomongin palingan bari bisa pulang jam setengah 3. trus istirahat sampe jam setengah 5, trus berangkat les, baru pulang jam 8. begitu terus. pantes aja kan aku jadi capek, yaga?
apalagi hasil ulangannya nyesekin banget. pertama, biologi. maksimal salah 5, tapi aku salah 6. akhirnya remed. kedua, fisika. maksimal samal 3, aku salah 4. ketiga, kimia. nilai minimal 82, aku cuma dapet 81. AAAARGHHH NYESEK ABIS SUMPAH SUMPAH SUMPAH SUMPAH.

maka dari itu, karena aku capek, makanya libur lebaran ini aku maksimalin banget buat refreshing. oh iya. taun ini gak mudik ke jogja loh (sigh). okelah kalo gitu aku liburan ini jalan jalan muterin jakarta aja, atau kalo gak ada yang ngaak jalan ya tidur yang puas.

selingan: aku baru aja tadi beli buku 5cm. AKHIRNYA!!!
yah walaupun tadi perjuangan belinya rada berat sih (lebe lu) jadi tadi aku ke plangi, nyari hp buat om bagus, trus mampir ke gramed. aku udah muter muter toko ngubek ngubek rak, tapi gak ada bukunya. hampir give up. aku liat rak lain, eh ada buku 5cm di sana. dengan bungkus plastik yang udah robek.
i know, he was waiting for me there, patiently.
and i know, he believed that i would picked him up soon.
pas mau bayar, total costnya (5cm + miiko sebiji) 116 ribu. wtf padahal 5cm cuma 60 rb dan miiko paling banter 15rb. pas dicek ternyata di mesin kasir kebaca buku 5cm nya harganya 95rb. HAH. NGAJAK RIBUT TUH MESIN KASIR. tapi hal itu bisa diberesin dengan otot kok :3

well, dunno lah aku mau ngomong apa lagi. pokoknya intinya aku capek banget selama proses adaptasi ini.

salam capek,
alyacp