Friday, September 17, 2010

mudik 2010

haho cantiiiiiik. long time no see. biasa, faktor kesibukan. sekalinya ada waktu, pasti dipake buat?tidur. tepat sekali.
tapi sekarang, ucapkanlah alhamdulillah sekencang kencangnya karena saya, Alya Chandra Pinanditha hadir di sini untuk menghibur anda semua dengan tulisan saya ini yang pastinya seksi seperti penulisnya (apaanbangetsihgueihjiji)

oke gue ngehang lagi.
restart.
nyala.
sip.

kali ini tentang mudik saya.
seperti biasa, ke jogja (cihuy). tepatnya tahun ini ke muntilan, sementara ke jogja cuma dalam rangka dolanan.
sebelum-sebelumnya, rencananya tahun ini gak mudik. bayangkan itu betapa sedihnya. tapi akhirnya bude sundari nelepon, bilang kangen, bujuk bujuk, dan voila! tepat di hari lebaran pkiran bapakku berubah. sekitar jam setengah sepuluh malam, aku sekeluarga dan tetanggaku, (lengkapnya: aku, bapak, ibu, nina, mang endi, kak ida, dan irsyad) jalan. menuju jogja. asikasiik.
besoknya, mampir dulu ke borobudur, trus baru nyampe muntilan jam setengah 10 malam.
well, tau kan rumah bude sundari. gede? gede. mantap. serem? banget. plus, gak bersahabat sama axis-ku. sejak pertama dateng, sampe pulang, gak ada tuh yang namanya sinyal setitikupun muncul. bikin gondok aja -,- hwhw ;3 tapi gapapa lah, kalo gak karena bude, aku gak bakal ke jogja taun ini.
besok paginya, aku disuruh (baca: dipaksa) ibu untuk belajar motor sama bapak. se-ca-ra halaman rumahnya segede gede buta, teduh, banyak pohon kedondongnya (untung, UNTUNG BANGET gak lagi musim panen kedondong. yang ada tiap lewat pohon kejatohan ulet bulu. hiiiiiy geli abis). yaudah, akhirnya aku belajar motor, naik beat biru. baru beberapa lama diajarin, aku udah bisa yaaay \(^o^)/ \(^o^)/ \(^o^)/ tapi. itu. di. halaman. rumah. bukan. di. jalanan.
siangnya, nyekar ke soko. biasanya di perjalanan ke sana gunung merapi itu keliatan jelas banget, tapi berhubung itu musim hujan, gunungnya ketutupan kabut, dan gak keliatan sama sekali. habis nyekar, zuhur di masjid soko. berhubung aku lagi gak salat, aku duduk aja di depan masjid. betapa gembiranya aku di sana dapet sinyal barang sebiji dua biji yaaaaay ~(^^~) ~(^^)~ (~^^)~ hal ini patut dirayakan dengan cara... menelepon lulu dan sterya. aku ajak ngedate mereka berdua ke malioboro besok. acikacik. sayangnya, sterya gak bisa, lulu yang bisa. yasudah gapapa lah. pulang dari soko aku ke amplas, trus ke prambanan (lewat doang, udah mau tutup soalnya)
besoknya, ada acara ngedate sama lulu cihuyy. aku janjian jam 10 ketemu di mcd malioboro mall, tapi pada akhirnya berubah drastis ketemuan di keraton jam 1 siang -,-. lucunya lagi, pas di keraton itu main cari carian segala sama lulu. dia ada di mananya keraton, aku di mananya. hujan pula. oke. akhirnya itu manusia bokep satu nongol, payungan bertiga sama sepupunya. trus kita berempat jalan ke malioboro naik mobilnya sepupunya lulu, trus turun di jalan pake payung karena jalan malioboro macet (secara: 1.liburan; 2.hujan deras)
sampe malioboro, ternyata macet juga oleh lautan manusia. karena kami saling menyayangi dan gak mau kehilangan satu sama lain, akhirnya lulu megang rambutku dari belakang dan aku jalan di depan. aku sempet mikir, coba sepupunya lulu tadi ikut ke malioboro, jalan berjejer berdua, trus aku sama lulu di belakang. trus gak usah susah susah nyerobot kerumunan orang. udah berasa bawa bodyguard yang berfungsi kayak tameng.
trus di malioboro kita belanja (iyalah, secara, ma-li-o-bo-ro) trus lulu beli tas tas kecil gitu deh, buat dia, sama buat nabila, trus aku yang nawar, dan dengan berbangga hati, aku katakan, aku udah lumayan pinter nawar HAHAHAHAH #abaikan trus kita beli tas yang bisa dilukis sendiri, trus kita bikin 4, ada tulisannya LADS. lucu deh, harganya 30rb satunya. hm mereka berani ngasih mahal tuh, karena yang jualan kayak mereka dikit (atau malah cuma satu?). trus trus kita jalan lagi menyusuri malioboro. entah kenapa gak kayak biasanya aku gak senafsu taun kemaren balajanya. tapi akhirnya aku beli sesuatu juga: sendal jepit, mengingat aku cuma punya satu sendal di rumah. ngenes. sendalnya mereknya JOKER, yang kanan warna ijo, tulisannya JOGJA, yang kiri warnanya kuning, tulisannya KEREN. dan sendal itu bentuknya kotak. sungguh tidak berperikesendalan. selain itu aku beli topi batik juga, soalnya kemaren di prambanan udah ngidam, tapi gak jadi beli karena gak dapet nawar. trus akhirnya di sini jadi beli deh. ternyata memang mahal, aku aja cuma dikasih 20rb. tapi emang keren kok, gak boong. trus kita beli gantungan kunci bentuknya kuping. lucu deh, naksir aaaa :D. trus kita mampir ke malioboro mall, makan di texas chicken, soalnya mcd sama pizza hut nya penuh abis. trus keluar dari sana, lulu langsung dijemput, trus aku ngambl pesanan tas LADSnya. habis itu aku ke tempat ibu di batik apaan gitu namanya, gak begitu jauh dari tukang tas lukis tadi (fyi, mas mas tasnya namanya Stick, dan aku masih nyimpen nomer hp nya. kerjain ah sekali sekali HAHAHA)
pulangnya, mampir mampir di pekalongan beli batik. sedihnya aku gak enak badan. dan ternyata masuk angin -,- apalagi pagi-paginya ibu nyaranin aku pake celana pendek aja, berhubung celana panjangku cuma satu, dan udah dipake berhari-hari tanpa ganti (hahaha that's me)
sampe rumah, jam setengah 7 pagi, langsung tidur deh di tempat tidur tersayang meluk guling tercunta. ah betapa nikmatnya.

dan sekarang, hari jumat. besok sabtu, besoknya minggu, dan besoknya lagi... senin. suram.
pr-pr udah. remed-remed masih bingung. matematika masih gak ngerti. aaaaaaaa.
someone please help me with this un-love-able exponents, surds, and logarythms. aaaaaaaa 'A'

nb: another jogja experience? click this.

No comments:

Post a Comment