Wednesday, June 13, 2012

nereid


Trip Observasi. yang paling berkesan waktu TO 41 cuma satu kata: Nereid.
walaupun sampe sekarang gue enggak hafal artinya nereid apa, kalo gak salah pembantunya Poseidon, atau apalah, don’t really care. 

awalnya gue pengen punya kelompok yg isinya gue udah kenal (apalagi adeknya pray, abisnya pray nya udah ngamanahin ‘pas ulangtaun kerjain adek gue’-_-) tapi doa gue ngga kekabul. adek adek Nereid ini keliatannya asing banget. bahkan selama pra TO gue gak bisa inget kata ‘Nereid’. Kalo ditanya anak2 yg lain “al regu demit lo namanya apa?” pasti gue diem dulu sambil mikir “ne…ne…ne apaaa gitu lupa”
bukan gimana-gimana ya, pra TO hari pertama waktu bikin mini charta kan tiap kamit nemenin adeknya. Jujur gue agak takut. Apakah mereka akan nerima gue jadi kakak? Gue sendiri agak bingung, waktu mereka presentasi gue nyoba-nyoba inget nama-nama mereka. Mana yang namanya tamara, mana yang namanya rita, aaaaaaaahhhh…..kenapa cewek cewek nereid itu mukanya sama semua???

Awal awal TO gue denger ada satu anak aksel yang ngga mau ikut TO, dan ternyata DIA ANGGOTA KELOMPOK GUE fuh. Gue Tanya sama Nereid-nereid yang lain, menurut kalian anak itu gimana. Rata rata mereka bilang “untung dia gajadi masuk kak anaknya freak.” Tapi ya betapa sayangnya gitu dia gak ikut TO. Akhirnya itu gue panggil dia, namanya ilham, gue jelasin ttg TO. Gue panggil tosky caessara sama kharisma doraemon gelinding untuk ngasih motivasi dia. Akhirnya dia mau. Tapi ternyata dia gak mau. Entah dia sebenernya mau atau nggak mau, tapi akhirnya dia nggak ikut. Yasudahlah.

Hari kesekian pra TO, gue jadi kakak bawel. Gue maksa mereka pulang sebelum maghrib kalo mau bikin nametag, jangan pulang malem malem ntar dicariin mama. Besok besoknya gue maksa ikut mereka bikin nametag di rumah siapa gatau, padahal waktu itu ada janji jalan sama puti. Sampe karrisa bilang “udah kakak gausah ikut kakak bucin aja sana sama kak puti” iiiih mereka unyu sekali. Akhirnya gue beneran bucin ._. trus hari keberapa lagi gitu akhirnya gue maksa dateng pas ke rumah Karrisa. Trus di sana gue hem agak gabut sih gue minta kerjaan buat bantuin tapi gue gamau yg susah, sambil masang muka melas tapi senga yang menunjukkan “mau bantuin tapi saya senior, gamau capek” mereka agak beruntung soalnya ada beberapa bagian yang ribet dan….itu ide gue, jadi gue sangat ngerti cara bikinnya. Trus singkat cerita progress 98% lah ya, dengan beberapa orang doang yang kerja soalnya cowoknya gabut (di mana mana cowok sama) trus pas pulang nebeng luthfi (kakak gamau rugi)

TO, gue bawa kartu (emang pada dasarnya ngga bisa lepas sama benda ini -,-) berharap ngga terlalu sibuk sehingga bisa main sama askra atau sama Nereid. Gak disangka jadi gue itu sibuk banget. banget. akhirnya kartunya gue kasih ke mereka, gue bilang “nih buat kalian main tapi jangan sampe ketauan kakak yg lain, sama pak suryo ya” trus mereka seneng. Padahal kalo ketauan dapet bintang item tuuuc. Btw iya gubing gue pak suryo. Bapak bawel yang sangat care. Tetep aja kenapa ketemu bapak ini melulu, udah cukup ketemu pas jadi pembina carve deh bapanyaaaaaah.
Trus hari kesekian ada kejadian lucu. Siang siang gue balik ke rumah dan lagi rusuh di sana, sesorang bilang dengan panik “KAK VASHTI MELEPUH KESIRAM AIR PANAS!!” trus gue ikutan panik “DEMI APA DEMI APA DEMI APA” trus gue langsung sms fadli yg bertanggungjawab jadi kkr “IDUUUUNNNN DEMIT GUE ADA YANG LUKA BAKAR, DATENG KE RUMAH REGU 16 CEPETAN!” terus gue masuk ke kamar liat vashti yang…..sangat seksi karena yang melepuh pahanya. Jadi ternyata ceritanya adalah Bonnie lagi bawa teh panas seteko trus dia kesandung tas entah tas siapa trus tehnya numpahin pantatnya Vashti -_- gatau ini kenapa lawak…..
Hari kesekian, malemnya gue gossip sama cewek ceweknya, kita ngomongin cowok cowok kece di 81. Si ini kak ini kak itu…hehehe.
Terus hari kesekian, gue otp sama puti. trus gue inget banget mereka ada yang kepo nanya ttg gue sama puti, tentang kapan gue anniv bla bla bla trus karrisa ngucapin anniv bulan depannya inyiminyi sekali :3
Trus pas lagi otp ada danru kelompok sebelah (joke) yang dateng mau minta tongkatnya yang gue ambil, trus siapa gitu bilang “ssst kak alya lagi otp sama pacarnya” sumpah itu gapenting abis. tapi karena si-joke-sebagai-danru-yang-mau-ngambil-tongkat diem aja yaudah gue gak berenti otp -_-

Hari kesekian ya yang gue pulang lewat tengah malem, rumah udah gelap, sepi. Pas gue buka pintu yg cowok udah pada tidur di ruang tamu, yg cewek juga udah pada tidur di kamar. Trus gue ganti baju dan bergegas tidur soalnya udah capek banget dan ternyata……mereka tidurnya boros tempat. Trus gue geser-geser dikit mereka, gue nyempil deh. Untung gue kecil. Kalo Nabila ga bakal bisa kayak gini nih -_-
Pas pagi pagi karrisa nanya “kakak tidur di mana?” trus gue bilang “di situ, di bawah” trus dia ketawa “udah kuduga kak alya pasti muat di situ” sial -_-

Oh iya gue inget hari kedua pagi, gue lagi di rumah nemenin Nereid. Gue iseng nyeklek-nyeklek senter. Trus mereka nanya tentang perang vendel. Yaudah gue jelasin, sekalian latihan ngitung sinar. Seneng ya jadi mereka, gue mana pernah diajarin perang vendel sama kak bima dulu -,-
Nah malem perang vendelnya gue tidur di balai desa, dingiiinnnn banget. paginya gue pulang, agak berharap vendel Nereid nggak diambil. Pas sampe depan rumah agak kecewa, soalnya tongkatnya kosong L trus gue masuk, mereka nyapa “hai kak, semalem tidur di mana…” trus luthfi nyamperin sambil nyodorin vendel “kakaaaak vendel kita gak diambil doooong” trus gue seneng ^^ “hahaha demi apa nggak diambil? Kok gak dipasang? Pasang gih di depan :’) ”

Pagi ketiga kalo nggak salah, gue pulang malem-malem lihat charta udah dilipet, mereka udah tidur kecapekan mungkin, gue ikut tidur, pikiran gue charta udah jadi. Paginya gue Tanya “charta udah sampe mana?” “belom kak.” “belom apanya? Datanya apa hiasannya?” “belom semuanya kak.” “belom…semuanya?? Terus yang udah apa??” “kartonnya udah disambung kak” “…………..” aaaaaashfghshdjfjhfiornciosrhmodfghasdertyuiopzxcvbnmkjhgvgijpimoajuiohgiuerghsifhjioshrg rasanya pengen marahin mereka, duh itu udah jam setengah 6 dan nanti jam 10 kalian akan presentasi charta…. Gue gajadi marahin karena gue udah hopeless. Ya udah lah ya…
Singkat cerita nih charta mereka juara 4, gue juga gatau kenapa bisa gitu.

Hari terakhir, gue marahin luthfi karena dia paling belakangan dateng seangkatan. Bajunya berantakan. Dia disetrap sama resha di depan semuanya. Gue Tanya ke dia kenapa dia telat, trus gue bilang “Luthfi saya kecewa sama kamu” and, I DID really mean it. Ternyata pas di rumah gue Tanya dia ternyata suruh ngumpulin sampah sama pak suryo. Duh…bapak.
Pengumuman kakak mitra terbaik, gak mangkir lah gue pengen banget jadi best kamit. Tapi gue tau diri juga, pasti bukan gue. Dan ternyata memang bukan gue. Nggak ada rasa kecewa, karena gue ngga ngerasa gue udah bener jadi kakak. Gue ngerasa, jujur aja, gue bukan kakak yang baik. Untung Cuma TO, kalo lebih, mungkin adek adek itu akan terjerumus… (mana ada kakak nyuruh adeknya maen kartu jangan ketauan guru-,-)
Setelah selesai, bubar, baru mau balik ke rumah untuk pamitan, gue jalan, tau tau ditubruk sama cewek-cewek Nereid, yang nyamperin gue sambil nangis. Yang gue inget nangis itu Rita sama Karrisa kalo nggak Vashti atau Tamara atau Karin atau Nadhira (ya pokoknya cewek 2 orang). Trus ada yang bilang “Kakak kenapa nggak jadi best kamit?? Kakak kan baik banget…” pas itu, dengernya, gue jadi sangat terharu. Gue jadi mau nangis…. “udah kakak itu tetep paling baik bagi kita…” at that time, I knew that I love them.

(foto sebelah, atas, ki-ka: prakala, bonnie, nadhira, rita, tamara, pak suryo, luthfi. bawah: karin, karrisa, ibu sati, kakak pendek, vashti)
desember 2011. udah 6 bulan sampe sekarang. luthfi abdur rohim, hans bonnie, prakala djoen turangga, vashti valeska, hanakarita hutami, karina nadia paramitha, karrisa gusilvia ramadhani, tamara andriani, nadhira fasya ghassani, last but not least...ilham :' dear, i'm watching you, still. Gue masih inget kalian satu-satu.


prakala, yang bandel suka ngelawak. Bonnie, lucu, hahaha dunno, gue kangen sama cara dia ngomong sama bulu matanya dia yang lentik, dan bentuk dia beraksi jadi tante bonita. Tamara, yang tidurnya susaaaahhh banget dibangunin (ini agak bikin emosi…). Karrisa, yang selalu keliatan manis dan baik. Vashti yang super duper duper ultra bawel (for real). Nadhira, yang cara ngomongnya nunjukkin kalo dia cerdas. Rita, yang suka gossip (hobi yang membahagiakan). Karin, yang dulu keliatannya manis dan baik tapi ternyata jamet banget (dia gue pilih jadi baki buat LTUB sentripetal tapi dia gamau)… dan Luthfi, danru yang paling gue banggain, paling gue percaya. Walaupun bukan danru terbaik di TO, tapi danru terbaik di hati gue (as always…).


Awalnya gue ngira, oke gue sayang mereka, tapi toh nggak akan ada interaksi lain yang berpengaruh sama gue. TO Cuma sementara. Ironisnya, ternyata, dua dari mereka ngubah hidup gue sejauh ini.








Nb: fyi gue masih nyimpen foto-foto TO 41, terutama foto foto Nereid (banyaaaakkk banget), dan yeah, desktop notebook gue foto Nereid :’)

No comments:

Post a Comment