Monday, June 10, 2013

buh-bye highschool, buh-bye


Tinggal menghitung minggu dan gue akan pergi dari rumah ini, dari kota ini, yang notabene udah gue tempatin selama 14 tahun. Oh well hidup memang gak selamanya tetap, harus ada dinamikanya, karena gak asik lah kalo monoton.

Hahaha entah kenapa ya gue begitu berat ngelepasin masa-masa SMA gue ini. Dulu dari SD ke SMP gue nggak begini. Apalagi dari SMP ke SMA, gue inget betapa excited nya gue dulu mau masuk SMA yang gue idam-idamin dari kelas 8. Tapi ini, mungkin bener ya masa SMA itu masa-masa yang paling memorable. SMA itu masa-masa di mana kita beranjak remaja dan dewasa, bener-bener ngerasain transisinya, dari anak-anak jadi remaja, dan dari remaja mulai dewasa.

Di masa-masa ini gue juga ketemu berbagai bentuk sifat manusia, dari yang big no, sampai yang idaman. Dari yang tulus, sampe yang suka makan temen. Dari yang royal, sampe yang koret. Dari yang perfect sampe yang freak. Semuanya campur aduk jadi temen gue.

Jujur gue bener-bener nggak nyesel pilih sekolah di SMAN 81 ini. Walaupun banyak cacatnya, tapi menurut gue ini sekolah terbaik yang pernah ada. Dari sisi akademis, karena ini sekolah unggulan, gue pastinya dipush untuk belajar lebih giat. Walaupun begitu gue hampir nggak pernah ngerasa keberatan atas tekanan belajar ini. Dari sisi non-akademis, di sini gue menggarisbawahi bidang organisasi siswa sama ekstrakulikuler, yang jalan banget. Selain itu lingkungan pergaulan di sini bukan yang hura-hura dan hedonis berlebihan. Nggak ngeri juga. Program sekolahnya juga menurut gue oke banget. Dari trip observasi, study tour, dll dll dll dll.

Tapi yang jelas, yang paling bikin gue betah adalah temen-temen di sini. Layaknya anak SMA lain, gue bener-bener nemu banyak temen yang klik banget sama gue. Temen-temen yang bisa diajak asik-asikan bareng, susah-susahan bareng, bego-bego bareng. Temen-temen yang nggak susah dan nggak bikin segan buat dimintain tolong. Temen-temen yang bisa bikin gue ngerasa kalo gue bangga temenan sama mereka. Temen-temen yang bisa bikin gue jadi diri gue sendiri, nggak usah pura-pura dan nutupin sifat asli gue lantaran takut nggak diterima di pergaulan. Temen-temen yang satu minat dan satu passion sama gue. Temen-temen yang pastinya nanti gue kangen berat. Temen-temen yang bikin salah satu sisi hidup gue warna warni dan nggak ngebosenin.

Sekarang gue takut ninggalin ini semua. Takut nggak dapet temen yang kayak begini. Takut semuanya beda. Takut berubah atau kebawa jadi sosok individualis. Gue takut nggak dapet temen. Gue takut passion gue beda. Gue takut selera humor gue beda. Gue takut nggak diterima. Gue takut kuliah. Ah sudahlah.

Well, rasanya pengen gue ngereview kegiatan gue selama 3 tahun sekolah di sini. Tapi mungkin akan makan waktu lama dan jadi post yang panjaaaaaaaaaaaaaaaaang banget.

Salam galo.

No comments:

Post a Comment