Tuesday, May 28, 2013

A Big Achievement

pulang dari Balai Sudirman buat gladi bersih wisuda, gue ketemu Jaja, gue peluk dia lama, gue bilang ke dia, "besok kita ketemu di sekolah Ja, buat lapor ke sekolah. daftar ulang UGM 10-11 Juni Ja, kita berangkat bareng ya ke sananya..."
jujur gue ngucapin hal seperti ini, setengah buat doa, setengahnya lagi buat nguatin diri gue juga, nyemangatin, supaya gue nggak nge-down. di jalan pulang gue diem, sibuk sama pikiran gue sendiri, kekhawatiran gue. jam setengah tiga, sementara pengumuman jam empat sore. sampe rumah, gue turun dari mobil, bilang makasih dan hati-hati ke revo, nggak lupa nitipin 'good luck' buat seisi mobil.
di kamar, setelah minum air putih yang banyak, gue tiduran lurus-lurus, makan beng-beng, dengerin koleksi lagu-lagu Jason Mraz, sambil susah payah ngilangin pikiran negatif di kepala gue.
gue chat ke grup askra & KM3, temen-temen seperjuangan gue tersayang. gue bilang "good luck teman-teman. apapun hasilnya, Tuhan pasti kasih yang terbaik."
gue chatting sama Ipeh, teman satu impian satu kota satu kampus, yang sama nervousnya, malah lebih gila. jam setengah empat, gue berusaha untuk tidur. saking takutnya.
jam empat pas, line gue berisik, Ipeh bilang dia keterima Akuntansi UGM. gue mual lagi. takut. dia nyemangatin gue. akhirnya gue nyalain komputer. ini lutut rasanya lemas banget. gue masukkin NISN gue. nggak kebuka. ternyata gue salah masukkin kode. gue buka lagi file SNMPTN gue, bismillah, tutup mata....



gua nangis.


J+28 jam setelah salah satu pengumuman penentu signifikan hidup gue ke depan.
dan gue masih nggak percaya. apa ini mimpi? gila kalo ini mimpi trus nggak jadi nyata sih nyakitin banget ya hahaha.

so proud juga sama temen-temen seangkatan gue, Pensador. banyak banget yang keterima undangan, kalo nggak salah ada 118. belom lagi yang PPKB UI. jauh lebih banyak dari tahun kemaren yang cuma kepala 6. gue seneng banget. walaupun begitu, kegembiraan gue masih nggak komplit, begitu tau masih ada beberapa temen-temen deket gue yang masih harus jadi pejuang tulis.
sebisa mungkin gue kurang-kurangin euforia berlebihan di media sosial, demi ngejaga perasaan kalian. gue janji gue akan selalu nyemangatin kalian, dan insya Allah kalian akan selalu terucap di setiap doa gue sehabis shalat. gue tau Allah denger.
kalo katanya mine, Allah kasih mereka kesempatan buat berjuang tulis karena Dia tau mereka bisa. kalo Allah tau mereka nggak bisa, Allah nggak mungkin kasih kepercayaan itu. gue bener-bener yakin dan percaya sama asumsi ini.

nggak berhenti bilang alhamdulillah, memang Allah Mahabaik, kasih gue apa yang gue minta, nggak kasih patilan dan kuwalat atas semua kesombongan dan kenakalan gue. gue nggak akan nyia-nyiain kepercayaan ini. ini mimpi gue dari SMP. ini kota impian gue, kampus impian gue. smgt le!!

No comments:

Post a Comment