Tuesday, March 22, 2011

belajar di atas liburan *uyeah* *tumben*

seminggu, anak kelas 12 ujian sekolah, adek-adeknya dapet rejeki yang bernama libur. walaupun memang kayaknya yang ngasih libur rada gak ikhlas, terbukti dengan peer bernama tugas terstruktur yang naujubilah banyaknya, tapi, ya, libur tetaplah libur. it means gue bisa bangun siang, jadi ritual tidur sakral gue bisa dilakukan se-khusyuk-khusyuk-nya.

cerita diawali beberapa minggu lalu, ketika pak zolvi ngasih tugas suruh wawancara tokoh, dan kita milih Adrie Subono. trus tau tau ibu nawarin "mau Pak Habibie gak?" secara, orang miring aja yang mau nolak tawaran itu. singkat kata perjuangan kita dimulai, dari ketemu sekertaris beliau, ngefixin pertanyaan, dll. kelompok gue yang terdiri dari Alya, Ines, Brian, Yono, Imam, dan Lauqhi alias Bocil, jadi sering banget ngumpul di rumah ines (berhubung rumahnya pewe banget dan deket dari sekolah). yaaaa walaupun di detik detik terakhir wawancara dengan Pak Habibie dibatalin, dan jadinya balik ke rencana awal, tapi ngumpul-ngumpulnya kita masih terus jalan. oiya sebelumnya ada penggantian personil, si Bocil gak pernah dateng, yang niat banget ngumpul ngumpul malah si Jelidun a.k.a Fadli a.k.a ketus.
nah kemaren dan hari ini, kita pada dateng, ngumpul, dan ngerjain peer bareng. kalo hari ini ditambah kedatengan adam-adam nitrogen yang kuplak kuplak, macem bima, marvi, pray, eldo, mereka dateng cuma numpang motokopi peer yang udah kita bikin -__- kecuali bima yang nyumbang kimia sama fisika. (dan belakangan gue tau, pas mereka lagi pada motokopi peer di fotokopi depan 81, ada cacan, dan dia ikutan nimbrung motokopi)

oh iya, sekitar abis zuhur, kita (alya, ines, imam, brian, yono, idun) jalan ke ozone, dan brian yang tadinya make jaket altisimo langsung dilempas. tau kenapa? gak tau. takut kali sama anak #32. elah padahal udah jelas jelas itu siang, mana ada sih anak kelas 9nya? akhirnya si idun (yang notabene alumni smabel) yang begayaan make jaket. awalnya kita udah muterin lantai 1 dan gak nemu pak sabil. akhirnya kita mendarat di kantin. kita sibuk bernorak-ria dengan kantin yang barudibangung. sial, pas gue udah caw dari ozone, kantinnya jadi cakep, udah kayak skydining gitu (lebe) nah trus di sana kita makan deh sampe kenyang, gue makan fusili (makanan favorit pas smp), trus beli minuman apaan gitu namanya lupa, pokoknya harganya 2rebuan, trus beli kentang goreng yang 2rebuan juga. kenyang, pol banget deh itu.

nah abis puas makan, kita nanya sama anak kelas 7 yang lewat (sedihnya, tetep lebih tinggi dari gue) "dek ada pak sabil gak?" "ada di atas" yaudah kita cabs ke sana dan ada pak sabil. pas baru buka buku geografi, eh tau tau imam, brian, sama yono (dibuntutin sama jelidun) dengan hebohnya lari ke bawah, tanpa pamit. ternyata. tau apa? ada matrikulasi. bego aja.
yaudah gue dan ines tetep belajar, tentang hujan, iklim, el nino, la nina, dan segala macem materi yang sebelumnya sama sekali gak bisa dimengerti pas dipelajarin di sekolah. dan tebak, pas diajarin pak sabil semuanya terasa begitu indah. jernih. terang. bener-bener jadi langsung ngerti semuanya, yang selama ini butek, gak jelas, mumet, setelah diajarin tadi jadi bener-bener clear. kacau deh. pak sabil pernah ngelamar ke 81 tapi katanya gak diterima, berdasarkan pengakuan karena beliau terlalu bodoh untuk anak 81, ditambah gak bisa bahasa inggris. plis. plis banget. yang ada kalo pak sabil ngajar di 81, anak seangkatan jadi pengen masuk ips semua.

nb: baruuuu aja ngeliat album kak saras berisi foto outcast taun kemaren. ah gila, foto-fotonya bahagia bangeeeeeeet. unyumomen gitu deh. jadi gak sabar april nanti. semoga banyak temen-temen gue yang akan ikutan menikmati kebahagiaan ini :')
sekalian ada link nya. semoga bisa dibuka :D http://www.facebook.com/home.php#!/album.php?aid=64068&id=1653492321&fbid=1563446740106

No comments:

Post a Comment