Tuesday, February 8, 2011

TO part 1: pra-pra-TO


halo halo. sihihi lama ya gue gak berbagi cerita di sini ehehe oke itu hm jadi belakangan ini sibuk gitu deh. banget.
dan kali ini gue mau cerita tentang TO *dilemparin tomat* oke gue tau itu basi, udah sebulanan yang lalu lah yaudah tapi gak papa orang blog juga blog gue suka suka mau nulis apa.
jadi waktu tanggal 13 Januari sampe hari Minggu. hem lupa deh itu hari apa. ya pokoknya fyi TO itu adalah Trip Observasi, sesuai namanya, acara ini adalah perjalanan kami untuk mengobservasi sesuatu. intinya sih itu. jadi kita melakukan penelitian tentang apa aja, tapi temanya ditentuin dari sananya, nah penelitian itu dipresentasiin di sebuah benda bernama charta. charta itu bentuknya kayak mading, tapi dipegang sama anggota kelompoknya. hem charta itu gimana ya yaaa sakral gitu deh, cara ngelipetnya mesti dengan cara tertentu kayak ngelipet bendera merah putih gitu, trus kalo lagi presentasi di charta gak boleh lewat di depannya dan ngalangin orang yang mau ngeliat charta, trus charta gak boleh nyentuh tanah, nunjuk charta gak boleh pake tangan, mesti pake penggaris panjang, atau ranting, atau laser, ya apalah boleh asal bukan tangan. tau kenapa. lalu bawanya gak boleh miring, tulisannya yang bejibun kayak gitu gak boleh ditulis banyak orang, cuma boleh satu orang yang nulis (tapi kalo gakketauan ya gak papa), dan sebagainya dan sebagainya.
di sebelah kanan ini adalah gambar kami dengan charta kami tercinta.
dimulai dari yang paling kiri: maury, puput, kris, tanto :)


karena TO itu panjang, lama, seru, dan banyak kenangannya, gue akan cerita sepotong-sepotong. kisah ini udah diintro dengan charta, dan kini kita mulai tentang pra-TO. atau pra-pra-TO.

satu hari sebelum pembagian rapor semester 1, kami kami angkatan 19 yang tak berjudul dikumpulkan di aula. panjang lebar itu kakak kakak osis berbasa-basi, akhirnya mereka mengumumkan suatu nama yang akan menggeser status 'untitled' angkatan 19. gue inget banget itu yang ngomong pertama adalah kak saras. awalnya gue gak tau apa yang dia sebut itu. wot? pen-ta-gon? pen-ta-don? pen-sa-don? pen-sa-gon? dan akhirnya dieja satu satu, P-E-N-S-A-D-O-R. pensador. wow. belom pernah denger tuh nama, kok rada aneh gitu di telinga. dan ternyata arti dari kata 'pensador' sendiri itu adalah filsuf, pemikir. wow. berat. pas dikasih tau arti itu gue langsung kicep. sumpah ini nama bagus banget. segitu sayangnyakah kakak kakak zura sampe menganggap kita-kita, adek mereka yang rusuh ini pinter? well, pemikir itu identik dengan 'pintar' kan? yaudah. wow.
nah pas itu juga kita diminta komitmennya untuk make nama pensador, pake nametag pensador (yang pertama kali liat itu oh-my-god susah banget keliatannya, tapi ternyata enggak juga sih), actually itu keren, pake neutron buletan kayak atom gitu di belakangnya. ditanyain juga mau pake itungan seri apa engga. awalnya pada kompak bilang 'engga', tapi karena barly nanya ke semuanya "siapa yang milih engga?" terus dikit yang ngangkat tangan (yak pensador itu labil) yaudah akhirnya pake. actually seri is fun dan bikin strong. bigthanks for carve^^
dan akhirnya, yang ditunggu-tunggu, pembagian kelompok dan kakak mitra. gue dapet kelompok 4, dengan teman teman: mine, inez, ditho, tanto, maury, ninin, puput, didy, kris, ayuka. gue udah berharap harap kamit gue anak carve (fyi anak carve di osis itu 8 dari 27) dan gue memang dapet anak carve. namanya bima, bima setiaji. oke ini nambah nambahin kontak di hp gue di susunan nama manusia yang bernama bima. kenapa harus bima? kontak gue yang namanya bima udah 3, dan gak ada satupun yang namanya yudhistira, atau arjuna, atau nakula, atau sadewa, atau ya siapalah yang nama nama wayang itu. gak usah pandawa juga gak papa kok. krisna juga boleh. oke ini out of the topic.
balik ke kamit. oke harapan gue terkabul, tapi dari 8 orang anak carve, gue paling gak kenal sama yang satu ini. hiks. yaudah, mau gimana lagi. nah setelah itu kita ngumpul ngumpul, nentuin danru (kumendan regu), wadanru (wakilnya danru), komdis (kumendan kedisplinan), time-keeper, sekben (sekretaris dan bendahara), nama kelompok, lambang, dan lain lain. dari sekian banyak cowo di kelompok gue (yang notabene cuman 3), alditho lah yang dipilih menjadi mas danru. gue rasa karena badannya paling tinggi. trus si tanto jadi wakil. trus kris jadi komdis. tugas komdis ini yang ngatur kedisiplinan. ya pokoknya kalo ada yang roknya ngatung, gak pake atribut, itu tanggugjawab dia. trus si mine jadi time keeper. gue gak tau time-keeper mesti ngapain. trus ninin jadi sekben.
nama kelompok. karena pensador adalah nama filsuf, kita juga nyari nama filsuf. awalnya kita nyari yang keren. aristoteles atau socrates. wew. oh kepanjangan. ntar susah masangnya di nametag. yaudah plato. eh tapi itu terkenal, pasti udah ada yang ngetag. yaudah kita browsing browsing darurat lewat hp. trus ada apaan gitu namanya, udah mau dipake tapi tau tau kak bima nyeletuk "nih ada yang lebih pendek. ZENO. cuma empat huruf." akhirnya kita pake nama zeno zeno itu. pendek sih jadi gampang ehehe.

liburan sekolah, gue dan zeno berjibaku bikin nametag yang super duper ribet. nah pada hari keberapa gitu ditho yang baru balik dari rapat danru dateng bawa orang yang mukanya familiar banget. "eh, anak baru nih di zeno. namanya imam." reaksi gue pertama kali ngeliat dia adalah "lo adeknya kak yahya ya?" oke dia pasti bingung kenapa gue kenal kak yahya. tapi mereka mirip. jadi intinya si imam masuk zeno, dan dia masuk 81 di semester 2 sebagai anak baru. di sepuluh tiga. itu berarti dia juga akan menjadi bagian dari Nitrogen.

to be continued....

No comments:

Post a Comment