Monday, April 19, 2010

the best teacher ever @109 JHS

DERMAWAN
ngabisin waktu seharian sama beliau, bikin aku tau betapa baiknya Bu Binti. mulai dari sarapan, jajan jamur goreng, tiket kereta, sama angkot dua kali, semuanya dibayarin sama beliau. gak minta uang sedikitpun sama kami, padahal kami dapet uang buat transpor dan jajan sebanyak 20ribu, tapi Bu Binti malah ngabisin uang 50ribu yang beliau dapet buat kami, tanpa sedikitpun mengusik uang kami semua.

PERHATIAN
Bu Binti kenal hampir semua murid yang pernah beliau ajar. Bu Binti juga tau tentang si ini pacaran sama si anu, si ini pernah kena kasus apa, si anu lagi berantem sama siapa~
padahal aku gak pernah ngasih tau aku pacaran sama siapa, tapi kok Bu Binti tau, ya?

PINTER
secara, Bu Binti adalah seorang guru. tapi pinternya beda sama guru lain. Bu Binti bisa dengan mudahnya bikin banyak anak jadi suka, pinter, dan dengan mudah ngerjain Bahsa Indonesia, padahal sebelumnya enggak. gimana caranya? dengan metode corat-coret kertas.

SABAR
Bu Binti sering banget diledekin sama anak-anak karena gaya ngomongnya yang medok, dan khas sekali, tapi beliau sabar. Bu Binti sering banget ngadepin anak-anak yang kerjaannya maiiiiiiiiiiin terus, males belajar, bahkan mikir. tapi Bu Binti dengan sabar ngajarin kami semua sampe pinter. tapi Bu Binti paling sabar kalo baca karanganku yang panjangnya paling enggak 2 setengah halaman dengan tulisan yang gak kebaca saking bagusnya.

SUPEL
banyak orang tua murid bahkan alumni yang akrab sama beliau dan tetep keep in touch, menandakan bahwa beliau adalah seorang yang supel.

ya, kira kira segitu dulu lah tentang guru kesayanganku. aku butuh mikir 40 hari lagi menggali memoriku biar bisa inget kebaikan apa yang udah Bu Binti kasih buat aku dan temen temen aku *dasar murid gak tau diri

No comments:

Post a Comment