Saturday, April 10, 2010

kisah dudul di NC

bermula dari hpku yang rusak *sedihnya* akhirnya hpku dimasukkin ke NC yang ada di metmol

awalnya sabtu minggu kemarin (3/4) dibawa ke NC, habis itu kata mbaknya dilihat dulu rusaknya apa, kalo ada unsur air atau karena jatuh, garansinya batal. ya okelah, namanya garansi keknya di mana-mana kaya gitu.

beberapa hari yang lalu NC nelepon, katanya di hpku itu ada unsur liquidnya, berjamur di bagian LCD connector, jadi garansinya batal.
hah? gimana bisa? seingtku hp ini gak pernah kena air deh, yakin seyakin-yakinnya. emang sih, kadang-kadang suka aku gigit kalo lagi kesel *kesian amat* tapi yang aku gigit itu bagian pojok bawah kiri, sementara yang jamuran di pojok kanan atas *perangko kaliii

akhirnya aku mutusin hpnya diservice aja, biarpun rada mahal, kalo gak salah 500rb. habis itu ibuku ngisi perjanjian, eeeetdah hp sebiji aja diservice, formulir yang mesti diisi ada 3, trus mesti tanda tangan 5 kali.

dan isi perjanjiannya bener-bener gak menguntungkan buat para pelanggannya.
#yang pertama, apabila setelah diperbaiki komponen yang dimaksud ternyata belum kembali ke normal, akan dicari kerusakan lain dan akan dikenakankan biaya service tambahan.
#yang kedua, apabila tidak setuju dengan biaya tambahan tadi, service awal bisa di-cancel. akan tetapi customer harus menerima resiko hpnya mati total karena proses pelepas-pasangan komponen baru dengan yang lama (yang udah rusak)

jadi contohnya, misalnya nih LCD connector aku rusak, tapi pas dibawa kesana layarnya masih bisa nyala dikit *biarpun rada empot-empotan hapenya* trus dikasih deh sama dia perkiraan biaya 500rb.
setelah diganti, ternyata belum nyala lagi, ya sudah dicari kerusakan yang lain.
setelah ketemu kerusakannya yang lain, aku dikabarin lagi sama NC. terus misalnya dikenain biaya tambahan 500rb lagi, jadi totalnya sejuta. trus ternyata kita gak setuju, misalnya, karena terlalu mahal, yasudah bisa dicancel.
tapiiii LCD connector yang baru akan dia copot, dan diganti yang lama-yang udah rusak-yang udah jamuran. resikonya adalah mati total, nyawanya tercabut, dan kita mesti ucapkan innalillahi wa inna ilaihi rajiuuuun.
tapi kan kalo dipikir-pikir perjanjiannya rada gak fair, kalo udah begitu, semua resiko ditanggung customer.

hellooooooow, situ yang ngutak ngatik, kok saya yang kena resikonya?? paling enggak kan situ mesti balikin ke keadaan semula, kalo situ gak sanggup benerin!!!

sebagai produsen, harusnya dia ngerti secara menyeluruh tentang hp-hpnya, secara dia kan yang bikin. yega? misalnya ada prosedur dan teknik cari kerusakan secara menyeluruh, gak satu-satu. trus tau cara membongkar-pasang komponen tanpa beresiko ngerusakin komponen yang lain.
nyusahin aja -,- akhirnya, karena kita gak ngerti apa-apa, hanya jadi customer yang gak punya pilihan D :

dan dua poin lagi:
1. embaknya jutek
2. gak ada kotak saran. masih untung ada kotak sampah.

No comments:

Post a Comment