Sunday, April 18, 2010

17 april 2010, bukan hari ini sih

kemaren 17 April 2010, aku ikut lomba di UI. lomba nulis esai dengan tema: TIADA KEHIDUPAN TANPA AIR BERSIH, dalam rangka World Water Day Festival tiap tanggal 22 Maret.

tadinya kan yang ikut aku dari 9.8, tamara 9.7, putri 9.9, zahra 9.6, sama anisa 9.9. tapi menjelang hari H-nya, si putri sakit (hu kasian). trus akhirnya pas hari jumat diputuskan diganti sama amul 9.7 sama goldy 9.3. bayangin, waktu persiapan mereka cuma 1 hari.

sabtu, disuruh dateng sebelum jam 6. targetnya jam 6 harus udah jalan, karena jam 7 udah harus ada di tempat. bayangkan aku yang biasanya jam 6 masih mandi sambil ngantuk. tapi aku usahain dan bisa *yay*
nyampe sekolah, banyak banget anak paskib pada pake baju putih-putih. aku kan keder sendiri pake batik. trus ada ocha nyamperin, trus bilang, "kok pake batik, al? mo ikut taruhan juga?" aku bengong dibilang kaya gitu. trus dengan polosnya aku jawab, "hah? gak tau~"

ternyata di depan gerbang udah ada amul sama goldy *yang terakhir kepilih malah dateng duluan*.
tau tau goldy nanya, "al, tadi ocha nanya taruhan, ya?" katanya sambil ketawa.
"iya. taruhan apaan sih?" tanya aku penasaran. soalnya goldy sambil ketawa gitu sih.
"aku tadi bilang, yang dateng ke sekloah hari sabtu, sebelum jam 6, pake batik, dikasih uang 20ribu sama bu thres."
"ooooh hahaha. iseng banget lu."
aku ngelirik jam. udah jam 6 kurang 5 masa baru 3 yang dateng?

akhirnya jam 6.20 kita kita baru pada berangkat *namanya juga jam karet
jam 7 lewat 5 berdasarkan jam-hape-berbi-kanselir-warna-ungu-punya-alya-dodol kita baru sampe di sana. eeeh yang aku liat tuh banyak anak tk sama esde bawa meja lipet. wah, aku pindah rombongan ah, ikut lomba lari bendera aja.

dua jam kemudian, setelah upacara dan sambutan sambutan *yang bikin cape padahal kurang meriah dari pejabat fakultas, nulis esai dimulai di selasar fakultas teknik. aku dengan kreatifnya duduk di bawah dengan menjadikan kursi sebagai meja. lagian gak dapet meja (?) dan ternyata sembilan per sepuluh peserta berpikiran sama. berarti gak kreatif kreatif amat ya?

setelah nulis esai selesai, kita disuruh maen game berkelompok. aku sekelompok sama anisa (lumayan ada anak yang aku kenal), elsa dari smp 1 depok, yasmine dari smp 252, andini dari smp 115, dan fidkya (ditulis paling belakangan karena paling susah nginget namanya) dari smp 2 depok. game nya adalah suruh kampanye. maigot emang gue megawati pinanditha darulaksono apa?
ya udah intinya bikin orasi deh rame rame *asal jadi

zuhur, salat di musala. dan... BAGUS BANGET tempatnya. sayang kecil. toiletnya juga bersih.

abis salat zuhur, kita balik ke lapangan, ternyata udah pada ngumpul buat pengumuman pemenang. aku gak terlalu ngarepin dapet juara, soalnya ini baru pengalaman pertama ikut-ikutan lomba ginian. eh pernah sih jaman esde. tapi... *menggali memori* jaman itu kan belom terlalu ngerit. juara 3, dari smp 1 depok (kayaknya), juara 2, dari smp 115. juara 1...
aku mikir, masa sih kali ini gak ada anak ojon yang emnang? juara satu pasti... AHMAD MULIANSYAH... yap, aku udah feeling gitu. amul memang winner diantara kita kita. aku salut banget sama dia yang cuman persiapan dalam sehari. ditambah, actually, dia nak panti asuhan. yap, i'm so proud of being your friend, mul.

pulangnya, kita semua naek kereta. kereta ekonomi ac jurusan jakarta. di atas kereta, kita semua (kecuali anisa) berdiri. sebenernya gak penuh, cuman ga dapet tempat duduk. hem, keanya seisi kereta aku doang yang paling ribut *hahahaw*

abis naek kereta kita naek angkot dua kali, turun di depan kodam. di sana, aku udah dijemput bapak.

sampe rumah jam 4 sore. capek banget. banget. banget. tapi aku disuruh mandi terus pergi lagi. olala.

aku makan dulu di burger grill, terus pesen beef steak apaaaaaa gitu. sama minumnya milk shake vanilla. steaknya gak gitu enak, padahal stek laen banyak yang enak *nyesel pesen yang aneh aneh

pas masih di sama, sms dari qodry bilang..

ya pokoknya intinya dia cemburu karena aku jarang bales sms dia, dan MENURUTNYA aku lebih sering smsan sama dimas. DIMAS!! oh mai gat!

akhirnya aku ngambek sepanjang hari, sampe sekarang. dia ngerusak mood aku banget sih. beteeeee!!

oia sebenernya inti perjalanan malem minggu ini mau ke mitra, mau nyari surat keterangan sehat dan bebas narkoba. nyampe di sana eh ternyata dokternya udah pulang.

sedihnya TT

terus aku tidur jam setengah 9 malem

dan besoknyanya baru bangun jam
...
...
...
setengah sembilan pagi.

No comments:

Post a Comment