Wednesday, April 21, 2010

contekan berantai

kalo dibilang anak smp emang gak ada matinya, itu emang bener bangetbangetbanget. bahkan hari ini, hari terakhir uas, yang merupakan hari terakhir masuk sekolah resmi.

nah, sekarang para anak smp ada kejadian apa lagi nih? hem, sebenernya ini adalah AIB yang harusnya memalukan untuk diceritakan. bagi pencerita, mereka yang terlibat, para pengawas, dan sekolah. tapi, WHOCARES??

seni budaya, sepertinya merupakan THE SCARIEST EXAMINATION IN OZONE.
ironis. kalo jam pelajarannya berlangsung, kebanyakan anak-anak pada cabut, buikan karena takut sama gurunya, tapi karena nganggep pelajaran ini tuh GAPENTINGBANGETTAUGASIH??. kalopun ada yang masuk, merekapun gak bener-bener nyimak pelajaran. paling cuma maen maen aja kalo engga genjreng-genjreng lagu kis me nya sixpence atau new found glory (berharap jadi kenyataan kali) kayaknya emang mereka gak begitu naruh hormat sama bu teti. emang sih bu teti gak galak, tapi untuk dihormati dan disegani kita gak butuh guru yang galak, tapi guru yang berwibawa *seperti pa sabil dan bu binti*

hari ini ujian sekolahnya Seni Budaya (rasakan). anak-anak tuh pada belingsatan karena pada gak ada yang ngerti 'plek' banget tentang seni budaya. yaudahlah pasrah sama keadaan. aku buru-buru ngecek di notesku *yang bergambar dua remaja cewek-cowok yang lucu ituloooooh siapakah gerangan yang ngawas ruang 17 (yang 95% berisi anak-anak yhs yang bandel-bandel) kali ini? dan ternyata adalah bu teti dan bu rohmi. anak di ruangan aku rada lega karena dengan begitu nyonteknya sama sekali gak susah. beda sama ruangan sebelah yang isinya 100% anak yhs, yang ngawas bu fatimah sama bu imas *mamam tuh pengawas

sepuluh menit pertama, masih anteng ngerjain, sepuluh menit kedua, masih anteng juga, sepuluh menit ketiga, sekitar jam setengah sebelas, mulai pada kasak kusuk nanyain jawaban. lumayan, sekali ngerjain soal aku bisa jawab kira-kira 20-25 soal sendiri *tapi jawabannya gak terjamin

sekitar lima belas menit kemudian, aku mulai capek nanya satu satu ke nova, aufa, afi, dan lain lainnya *god bless you ALL guys!
dan dengan cerdas dan otak terlatih, aku nyobek halaman buku notesku *yang bergambar dua remaja cewek-cowok yang lucu ituloooooh terus aku tulisin angka satu sampe empat puluh lima, terus aku isi pake jawaban aku, yang belom aku jawab aku kosongin, trus aku kasih ceria di belakang aku, "cer, cer, kasih bima, trus aupe."

ceria nerima kertas tadi, terus dengan gamau ruginya dia buka dulu tucontekan, dia salin, baru dikasih ke bima. sama bima dibuka juga, terus disalin, trus dikasih ke aupe. sama aupe disalin beberapa, terus yang kosong dia isi. harusnya jalurnya balik ke bima, eh malah belok ke dias. aku dengan cengonya nugguin tu kertas lamaaaaaaa bener baliknya, eh terus dian mangil, "al, itu contekan punya siapa? aku minta, ya."
ebuset bocah kirain bersih. gaktaunya~

abis dari dian, terus ke bima (disalin dulu), terus balik ke ceria (disalin juga) terus akhirnya balik ke aku~
dari kira kira baru 20-25 soal yang aku isi, eh sekarang tinggal 2 yang kosong *manjur kan carakuu~

habis itu dari aku panggil afi,
"fi, fi," eh dia gak nengok
"fi, AFIIIIII!!" baru deh dia nengok.
"apa?"
"mau gak?" aku nunjukkin kertas tadi.
"apaan?"
"contekan."
"mauuuuuu!" mukanya tadinya kucel langsung sumringah.
"tar kasih nope ya."
"ini dikasih ga?" tanyanya sambil nunjuk depannya, si qodry.
"iyalaaaaah!!"

putaran kedua contekan, nomer 49. begini nih bunyi soalnya:
buatlah aransemen lagu "Twinkle-Twinkle Little Star" dengan C=Do menggunakan pianika dan gitar!


BUSEEEEET soal apaaaaan nih?

aku ngelirik ony, eh dia udah kelar, tapi dia bikin not balok *huhu aku maleeees
yaudah aku minta aja not angkanya, eh dia malah nyanyiin.

"do do sol sol la la sol, fa fa mi mi..."
"bentar, belom siap. nah, ulang."
"do do sol sol la la..."
"pelan pelan!"
"la la sol, fa fa mi mi re re do, sol sol fa fa mi mi re, sol sol fa fa mi mi re, do do spl sol la la sol, fa fa mi mi re re do."

aku ngeliat catetan aku, cuman angka acak acakan yang terdiri dari angka satu sampai enam.

yaudah karena aku bingung mo bikin gimana lagi, aku tulis aja

1 1 5 5 6 6 5
Twinkle twinkle little star

4 4 3 3 2 2 1
how i wonder what you are

5 5 4 4 2 3 2
up above the world so high

5 5 4 4 3 3 2
like a diamond in the sky

1 1 5 5 6 6 5
Twinkle twinkle little star

4 4 3 3 2 2 1
how i wonder what you are

haha~ dasar, alyaaaa alya.
udah kaya gitu ternyata si aupe masih mau juga not angkanya aja. yaudah aku tulisin trus aku lempar ke meja dia, eh ditangkep ama bima, disalin dulu. baru diterusin ke aupe.
ngomong ngomong, si alony gak ada kabarnye nih. kaga nyontek ape dia?
haaa dia emang ga ikut contekan berantai, tapi dia nyalin jawaban aku hahaha~~

yaaaaa begitulah yang namanya anak esempe.

belom perpisahan aja udah kangen sama masa-masa kaya gitu~

ininih skema contekan berantai:

No comments:

Post a Comment